Selasa, 1 Oktober 2024

2024, Traffic Light Dipasang di Bengkong Seken

Berita Terkait

spot_img
Pemko Batam Lampu Merah
Proses pemasangan lampu lalulintas di kawasan Sagulung dan Batu Aji, beberapa waktu. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

batampos– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam akan membangun traffic light di Simpang Bengkong Seken. Pemasangan dilakukan pada awal tahun 2024 nanti.

“Nanti penambahan traffic light di Bengkong Seken. Pemasangan tahun 2024,” ujar Kabid Lalu-lintas Dinas Perhubungan Kota Batam, Edward Purba, Rabu (19/7).



Edward mengatakan pemasangan traffic light ini sesuai pengkajian dan permintaan masyarakat. Sebab, arus jalan tersebut masih kerap tidak beraturan dan rawan kecelakaan.

BACA JUGA:Warga Minta Traffic Light di Simpang Barelang dan Basecamp, Ini Tanggapan Dishub

“Volume kendaraan yang melintas juga padat. Jadi diutamakan pemasangan disana,” katanya.

Edward menjelaskan pada tahun depan Dishub juga akan melakukan pemasangan rambu di sejumlah lokasi. Pemasangan diutamakan di lokasi yang rawan atau yang paling dibutuhkan masyarakat.

“Tahun ini ada pengadaan rambu. Yang pasti kita utamakan dulu di jalan kota,” ungkapnya.

Kemudian pemasangan marka di Jalan Raja H. Fisabilillah, Batamcenter dan Jalan Jalan di kawasan Tanah Longsor, Batuampar.

“Yang pasti pemasangan marka jalan ini kita utamakan dulu di jalan kota. Seperti di Batam Centre dan Nagoya,” tutupnya. (*)

reporter: yopi

spot_img

Update