Sabtu, 26 Oktober 2024

Lebih Sepekan Dirawat, Pasien Covid-19 di RSUD Batam Dinyatakan Sembuh

Berita Terkait

spot_img
uji sempel covid e1643272652393
Ilustrasi: Pengujian sempel covid di BPKLP Batam

batampos – Pasien Covid-19 telah kosong di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji. Satu pasien yang dirawat sebelumnya sudah diperkenankan kembali ke rumahnya karena sudah bebas dari Covid-19.

“Tadi pagi sudah keluar. Sudah sembuh dia,” ujar wadir pelayanan medik RSUD Embung Fatimah Sri Rupiati, Jumat (28/1).

Pasien yang sudah sembuh tersebut adalah warga Batam yang masuk ke RSUD belum lama ini. Hampir dua pekan dia dirawat dan dinyatakan sembuh setelah dipastikan dengan hasil pemeriksaan swab yang menyatakan negatif.

“Sudah kosong (Tak ada lagi pasien Covid-19) lagi gedung Tun Sendari Terpadu. Petugas medis dan peralatan tetap siaga seperti biasa,” ujar Sri.

Seperti diketahui Gedung Tun Sendari Terpadu yang dijadikan lokasi pengamanan pasien Covid-19 semenjak pandemi Covid-19 mewabah sempat kosong dengan pasien Covid-19 dalam waktu yang cukup lama. Itu karena penyebaran pandemi Covid-19 cukup melandai di penghujung tahun 2021 lalu.

Namun, belakangan kembali terisi seiring dengan munculnya varian Omicron. Meskipun hanya satu pasien namun ini tetap menjadi prioritas petugas medis di sana demi mencegah kembali meluasnya penyebaran Covid-19 di Kota Batam. (*)

Reporter : Eusebius Sara

spot_img

Update