Rabu, 23 Oktober 2024

Swiss-Belhotel Harbour Bay Kembangkan Resort Within City di Batam

Berita Terkait

spot_img
Swiss Belhotel Harbourbay 2 F Cecep Mulyana scaled e1659863115926
GM Batam Cluster Swiss Belhotel Internasional Denny Jatnika memberikan keterangan pengembangan Swiss-Belhotel Harbour Bay Resort Within City pada saat konprensi pers di Swiss-Belhotel Harbourbay, Jumat (5/8). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batam yang merupakan hotel bintang 4 bertaraf internasional dan dikelola oleh Swiss-Belhotel Internasional mengembangkan salah satu propertinya di Batam.

Dengan melakukan ekspansi perluasan hotel Swiss-Belhotel dan renovasi gedung eks Harbour Bay Mall yang berada tepat di sebelah hotel. Pengembangan sarana dan fasiltas hotel dilakukan untuk mendukung kegiatan bisnis dan wisata di Kota Batam.

Batam Cluster General Manager Swiss-Belhotel Internasional, Denny Jatnika, menyampaikan Swiss-Belhotel dibuka 2013 berdampingan dengan Harbour Bay Mall. Seiring berjalan waktu ketika pandemi, Harbour Bay Mall tutup dan pasca pandemi awal 2022 animo bisnis mulai membaik dari pemerintahan dan corporate .

“2022 recovery sudah 50 persen, dan di tahun depan sudah bisa lebih membaik lagi. Dari tantangan kedepan kita melihat Batam ini masih kota yang strategis sehingga menarik pariwisata dan industri serta di dukung dengan infrastruktur,” katanya saat press confrence, Jumat (5/8/2022).

Konsep yang diterapkan dalam pengembangan Swiss-Belhotel Harbour Bay ini adalah resort within city yang di perkirakan rampung sekitar akhir tahun 2023.

Dengan dilakukannya perluasan ini nantinya Swiss-Belhotel Harbour Bay akan menambah 140 kamar jadi total 320 sampai 340 kamar. Fasilitas beberapa meeting room, kamar dengan nuansa resort, ballroom, dan perluasan food and beverage dengan konsep terbaru.

Dimana sebagian besar kamar yang baru nanti akan dilengkapi dengan teras dan beberapa fasilitas tambahan lainnya termasuk all day dining restaurant, lobby bar, pool Bar, spa, children playground dan kolam renang yang nanti diharapkan akan menjadi salah satu kolam renang terbesar di Kota Batam.

“Sehingga tamu yang menginap di sini nantinya dapat merasakan suasana resor di tengah kawasan bisnis Harbour Bay, Batam,” terangnya.

Berada di kawasan bisnis Harbour Bay, Swiss-Belhotel akan menjadi salah satu pilihan utama untuk keperluan bisnis, meeting, konfensi, pameran berskala nasional maupun internasional dan juga cocok untuk wisatawan domestik dan manca negara karena lokasinya yang strategis hanya 45 menit dari Singapura dengan ferry. (*)

 

Reporter : Azis Maulana

spot_img

Update