Rabu, 23 Oktober 2024

Healing Bersama Karyawan, Iperindo Kepri Siap Kembalikan Kejayaan Industri Galangan Kapal

Berita Terkait

spot_img
hut ri 1
Beberapa karyawan galangan kapal yang bergabung dalam Ikatan Perusahaan Industri Galangan Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (Iperindo) Kepri berfoto disela-sela kegiatan healing bersama manajemen perusahaan masing-masing di Citra Kebun Wisata Batam. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos – Ratusan karyawan galangan kapal yang bergabung dalam Ikatan Perusahaan Industri Galangan Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (Iperindo) Kepri healing bersama manajemen perusahaan masing-masing di Citra Kebun Wisata Batam, Sabtu (27/8/2022).

Mereka berbaur dengan berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh Iperindo Kepri dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77.

Ketua DPC Iperindo Kepri, Ali Ulai, berharap kebersamaan ini menjadi momen yang baik bagi seluruh pelaku industri halangan kapal di Batam untuk terus berbenah demi kelangsungan industri galangan kapal kedepannya.

Harapannya adalah industri galangan kapal kembali berjaya.

“Akhir-akhir ini galangan kapal down. Ditambah lagi dengan pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir semakin hancur. Ini mulai membaik dan kita berharap seluruh pelaku industri galangan kapal di Kepri ini kompak untuk sana-sama bangkit kembali. Ini momen yang baik untuk saling menopang satu sama lain,” ujar Ali.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan anggota Iperindo yang jumlahnya sekitar 27 perusahaan galangan kapal untuk saling mendukung satu sama lainnya. Demikian juga pekerja agar mendukung perusahaan dengan hasil yang lebih maksimal lagi.

“Karena pemesan kapal mulai ada peningkatan sehingga kita semua harus berkerja sama. Jangan saling tikung menikung. Harus bergandengan tangan satu sama lain kita semua,” ujar Ali.

Panitia pelaksana acara Tia menuturkan, kebersamaan pengusaha, manajemen dan karyawan galangan kapal ini dikemas dalam acara Healing Iperindo. Ada 15 perusahaan galangan kapal yang terlibat di dalamnya.

Perlombaan yang diselenggarakan diantaranya, tarik tambang, catur, fashion week dan karaoke.

“Biar lebih kompak dan semangat lagi ke depannya. Ini dari kita, oleh kita dan untuk kita,” ujar Tia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri serta sejumlah pejabat lainnya.(*)

Reporter: Eusebius Sara

spot_img

Update