Minggu, 27 Oktober 2024

Citilink Resmi Terbang dari Batam ke Silangit

Berita Terkait

spot_img
image0 2 scaled e1670827580945
BIB meresmikan rute destinasi terbarunya Batam ke Silangit dan disambut baik oleh penumpang yang ingin berencana berlibur untuk Natal dan Tahun Baru. F.Azis Maulana

batampos – Bandara Internasional Batam Hang Nadim telah meresmikan rute terbarunya yakni terbang langsung dengan maskapai Citilink Indonesia dari Batam ke Silangit, Sumut. Rute ini dihadirkan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk Natal dan Tahun Baru, serta mengembangkan destinasi wisata domestik dan internasional.

“Hari ini merupakan penerbangan perdana dari maskapai Citilink tujuan Batam ke Silangit dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat Batam dan Silangit yang akan mudik atau pulang kampung karena sudah dekat Natal dan Tahun Baru,” ujar Direktur Utama BIB Hang Nadim Batam, Pikri Ilham Kurniansyah, Senin (12/12).

Baca Juga: Tiket Kapal Habis, Pesawat Mahal

Pikri menambahkan, tujuan Silangit tentu akan membuka jalur pariwisata karena tidak jauh dengan Danau Toba yang sudah menjadi destinasi wisata yang diperhatikan oleh Pemerintah Pusat.

“Dengan penerbangan ini maka ekonomi perdagangan akan berkembang antara kedua kota ini,” ujarnya.

Untuk sementara penerbangan dibuka dua kali seminggu, pada Jumat dan Senin. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan ditambah sembari melihat animo penumpang kedepannya.

Di saat bersamaan, VP Sales & Distribution Citilink, Emir Bustamam, menyampaikan, dibukanya rute ini sebagai langkah antisipasi peningkatan jumlah penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga: BP Batam Diminta Tender Ulang Pengelola Air di Batam

Sebab setelah pandemi ini, permintaan akan rute-rute yang sebelumnya sudah fi terbangi itu meningkat, sehingga BIB mencoba membuka lagi.

“Mudah-mudahan apabila ini berjalan dengan baik, maka akan kami buka setiap hari. Untuk sekarang baru dua kali seminggu, untuk hari Senin dan hari Jumat,” ujarnya.

Target dari Citilink adalah ingin sekali mengakomodir permintaan pasar dari warga Sumatera Utara yang ada di Batam untuk pulang langsung ke Silangit, begitupun sebaliknya.

Rute ini menggunakan pesawat jenis Air bus A320 dengan jumlah bangku sebanyak 180. Lalu kapasitas bagasi 20 kilo dan kapasitas kabin seberat 7 kg.

“Mudah-mudahan apabila ada kemajuan, akan kami tambah lagi di pelayanan,” pungkasnya. (*)

 

 

Reporter: Azis Maulana

spot_img

Update