Rabu, 23 Oktober 2024

Kata Kadis Tata Ruang dan Cipta Karya Kebakaran di Masjid Agung Disebabkan oleh Percikan Api Las

Berita Terkait

spot_img

 

batampos – Kobaran api terlihat di puncak atap bangunan Masjid Agung Batam, Jumat (13/1/2023) siang. Api mulai terlihat berkobar, dan membakar atap bangunan masjid.

kebakaranApi berhasil padam setelah 20 menit sejak kebakaran terjadi. Empat mobil kebakaran, dan dua tangki air memasuki ke lokasi masjid untuk memadamkan api. Area masjid saat ini sudah dipasang pagar, karena tahun ini Pemko Batam melanjutkan proses revitalisasi bangunan masjid.

Beberapa pekerja juga terlihat di atap bangunan masjid. Sebelum terjadi kebakaran, pekerja tengah melakukan pengerjaan yang menggunakan alat las. Terlihat pekerja juga berupaya turun dari bagian atap masjid.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (DCKTR) Kota Batam Suhar menjelaskan, terkait kebakaran yang terjadi di atas kubah Masjid Agung Batam yang berbentuk limas tersebut, karena adanya pengerjaan pembongkaran atap masjid.

Pihaknya akan melakukan pengecekan. Namun diduga api berasal dari percikan las. Karena saat ini memang ada beberapa pengerjaan di bagian atap masjid. Sehingga diperkirakan, penyebab terjadinya penyebab kebakaran.

“Betul, saat ini sedang ada pekerjaan pembongkaran atap. Nanti kita cek dulu apa penyebabnya. Tapi, kelihatannya dari percikan las,” ujar Suhar.

Untuk saat ini, api sudah berhasil dipadamkan. Sejauh ini tidak ada korban, api langsung diatasi dengan cepat oleh tim di lapangan. Selain itu, pengerjaan pembongkaran atap Masjid Agung Batam, untuk sementara dihentikan. Setelah proses penyelidikan dilakukan. (*)

 

 

Reporter : YULITAVIA

spot_img

Update