Rabu, 23 Oktober 2024

ASDP Kepri Dapat Satu Tambahan Armada, Melayani hingga ke Tambelan

Berita Terkait

spot_img
Kapal Roro BN 01
Ilustrasi: kapal RoRo Bahtera Nusantara (BN) 01. Foto: Istimewa untuk Batam Pos

batampos – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kepri mendapatkan satu tambahan kapal roro yakni KMP BN 03.

Kapal generasi terbaru ini, akan meningkatkan pelayanan ASDP Cabang Kepri. “Bulan depan diresmikan, kemungkinan menteri,” kata General Manager PT ASDP cabang Kepri, Marsadik, Rabu (25/1).

Ia mengatakan kapal roro BN 03 nantinya akan melayani rute dari Tanjunguban, Tambelan dan Sintete (Kalimantan). Rute perintis ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Tambelan.

Baca Juga: Sejumlah Wilayah di Batam Terendam Banjir

BN 03 adalah kapal baru, yang memiliki berbagai peralatan canggih. Kapal ini sangat besar dan dapat menampung puluhan kendaraan dan ratusan penumpang.

Secara desain, BN 03 mirip dengan BN 01. Namun, BN 03 dilengkapi berbagai peralatan canggih lainnya.

Saat ditanyakan mengenai KM Singkil. Marsadik mengatakan kapal tersebut belum datang, karena masih menunggu izin gerak dari Gubernur Aceh.

“Izin diberikan, kapal ini baru bisa berlayar ke Batam,” ucap Marsadik.

Baca Juga: Gelombang Tinggi, Dirpolair Polda Kepri Minta Masyarakat Waspada

Penambahan armada ini, kata Marsadik meningkatkan kinerja dan pelayanan ASDP Kepri. “Saat ini kami sudah memiliki rute dari Batam ke Bintan, Riau, Jambi, dan Dabo. Lalu dari Tanjungpinang ke Dabo. Dabo ke Jambi. Lalu ada rute Uban ke Sintete,” tuturnya.

Selain penambahan armada. Marsadik mengatakan peningkatan pelayanan ASDP juga meliputi soal tiket. “Kami juga lagi mempelajari bagaimana pemesanan tiket cukup dengan aplikasi, di retail-retail dan website. Berbagai pembenahan dilakukan, demi meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” ucap Marsadik. (*)

 

 

Reporter: FISKA JUANDA

spot_img

Update