Selasa, 15 Oktober 2024

Dijagokan Maju ke Pilwako Batam 2024, Buralimar : Saya Ikut Arahan Partai

Berita Terkait

spot_img
PDIP Buralimar
Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, bergabung dengan PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepri. Foto: Azis Maulana/Batam Pos

batampos – Nama eks Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar, muncul dalam bursa bakal calon Wali Kota Batam 2024 mendatang.

Dukungan untuk Buralimar pun kian kencang pasca keputusannya bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Meskipun tergolong kader baru, namun figurnya tetap diperhitungkan. Sebab, Buralimar juga sering turun ke masyarakat saat menjabat sebagai Kapala Dinas Pariwisata Kepri.

Baca Juga: Aliran Air ke Rumah Rudi Sempat Terhenti, Pengerjaan Kebocoran Pipa Cepat Diatasi

“Saat ini sebagai petugas partai, hanya mengiikuti arahan partai saja. Saya menghormati apapun keputusan pimpinan partai kedepan,” ujar Buralimar, Rabu (1/2/2023).

Buralimar percaya, PDIP telah membuat perhitungan yang matang dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Ia menambahkan termasuk saat Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo, memintanya untuk bertarung sebagai calon legislatif daerah pemilihan (dapil) Sekupang dan Belakang Padang.

“Yang jelas, kita siap untuk mengikuti arahan partai. Termasuk untuk bersiap dalam Pileg ataupun Pilwako jika diamanatkan,” pungkasnya.

Baca Juga: Pemko Minta Gubernur Bantu Tangani Kerusakan Jalan di Batam

Sejauh ini, isu jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam 2024 dilaksanakan memang sedang panas.

Ada beberapa nama yang kerap dirumorkan bakal maju sebagai calon. Beberapa di antaranya adalah Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Sirajuddin Nur, dan sejumlah tokoh lainnya. (*)

 

 

 

Reporter: Azis Maulana

spot_img

Update