Sabtu, 19 Oktober 2024

Hari Ini, Kapal Roro Tujuan Anambas Siap Berlayar

Berita Terkait

spot_img
Kapal Roro BN 01
kapal RoRo Bahtera Nusantara (BN) 01. Foto: Istimewa untuk Batam Pos

batampos – Moda transportasi laut untuk pelayaran ke beberapa pulau di Kabupaten dan Kota di Kepri berangsur normal. Meski sempat terkendala karena faktor cuaca buruk gelombang tinggi, kini masyarakat sudah bisa menggunakan jasa transportasi laut.

“Tujuan ke Kabupaten Anambas besok (hari ini,red) di prakirakan akan mulai berlayar terutama ke Anambas, karena cuaca sudah mulai membaik diperkirakan kenaikkan penumpang juga tidak terlalu signifikan. Memang beberapa hari kemarin terkendala karena cuaca gelombang tinggi maka kami tunda dulu pelayaran, tapi besok semoga sudah bisa berlayar,”ujar Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Telaga Punggur, Komaruddin, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga: PLN Siap Tingkatkan Pasokan dan Keandalan Listrik di Batam

Ia menambahkan, untuk daerah lainnya seperti Lingga juga sudah mulai berlayar. Pihaknya sempat menunda beberapa pelayaran seperti ke Anambas karena informasi dari peringatan BMKG ketinggian mencapai 5 dan 6 meter.

“Memang kemarin kita tunda, tapi besok sudah mulai berlayar kembali, semoga cuaca terus membaik kedepannya,” jelasnya.

Baca Juga: BP Batam Akan Lakukan Penyesuaian Tarif Pass Penumpang Internasional

Mengenai cuaca jika kembali memburuk, tentunya Syahbandar Telagapunggur bersiap-siap menghentikan pelayaran karena faktor keselematan tetap diutamakan.

“Kami tentu berkoordinasi dengan BMKG. Agar bisa memantau cuaca,” ucapnya.

Meskipun cuaca buruk, Komaruddin mengatakan lalu lalang penumpang tidak menurun. Seharinya, ada sekitar seribuan orang yang lalu lalang di Pelabuhan Telagapunggur.(*)

Reporter: Azis Maulana

spot_img

Update