Minggu, 1 Desember 2024

Kualitas Air Baku Waduk Seiladi Alami Penurunan

Berita Terkait

spot_img
Dam Seiladi

batampos – Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam menginformasikan terjadinya penurunan kualitas air baku di waduk Seiladi. Sehingga, SPAM Batam melakukan penyesuaian jumlah produksi.

Corporate Communication SPAM Batam, Ginda Alamsyah mengatakan, Air Batam Hulu saat ini memproduksi dan mendistribusikan air ke pelanggan melalui 6 Instalasi Pengolahan Air.


Salah satu nya adalah Instalasi Pengolahan Air (IPA) Seiladi, yang berkapasitas 240 liter per detik.

“IPA ini mengaliri di sebagian besar Tiban, sebagian Baloi, Tanjunguma dan sekitarnya,” ujar Ginda.

Baca Juga: Knalpot Brong dan Geng Motor Bikin Resah Warga Bengkong

Ia melanjutkan, sejak beberapa hari terakhir terjadi penurunan kualitas air baku di waduk Seiladi yang menjadi sumber air baku IPA Seiladi. Sehingga air baku sulit diolah menjadi air bersih seperti biasanya.

Sesuai komitmen SPAM Batam, untuk memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, SPAM Batam akan terus berusaha untuk menyelesaikan permasalahan penurunan kualitas air baku tersebut. Sehingga tetap dapat menghasilkan kualitas air yang bersih dengan debit yang cukup.

“Saat ini kami menyesuaikan jumlah produksi secara bertahap dan melakukan percepatan untuk menghasilkan kualitas air bersih secara maksimal, hingga akhirnya kondisi suplai kembali normal,” katanya.

Baca Juga: Sepuluh Rumah di Pulau Buluh Porak Poranda Dihantam Puting Beliung

SPAM Batam akan tetap berusaha menjaga kualitas, kuantitas dan kontiunitas suplai air ke pelanggan. Saat ini masih terdapat beberapa daerah yang terdampak akibat dari penyesuian jumlah produksi, yaitu durasi alir suplai dari kondisi normal menjadi berkurang.

“Secara bertahap bertahap kualitas, kuantitas, kontuinitas air bersih dapat kembali ke kondisi normal,” katanya.

Ia menambahkan, untuk daerah yang terdampak, SPAM menyediakan suplai air bersih melalui watertangki ke pelanggan secara gratis.

“Permintaan watertangki ini dapat melalui perangkat RT/ RW setempat di call centre kami,” imbuhnya. (*)

 

 

Reporter : Eggi Idriansyah

 

spot_img

Update