Selasa, 22 Oktober 2024

Penyebab Kemacetan, Polsek Sekupang Tutup U-Turn di Tiban Lama

Berita Terkait

spot_img
IMG 20230209 WA0011 e1675934804473
Polisi dibantu warga menutup u-turn di Jalan Gajah Mada, Tiban Lama,

batampos – Pembatas beton di U- Turn Jalan Gajah Mada Kelurahan Tiban Lama, Sekupang digeser orang tidak bertanggung jawab. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi terganggu, terlihat sejumlah pengendara motor masuk ke u-turn yang sudah ditutup beton tersebut. Tak hanya itu saja, arus lalu lintas makin macet dikarenakan pengendara sepeda motor yang melawan arus.

“Padahal sudah dilarang dan dipasang beton, tapi masih saja ada yang memindahkan beton ini. Akibatnya ya macet seperti ini lagi,” keluh seorang pengendara roda empat.

Pengendara lain, Andika mengaku, sudah tepat pemerintah menutup u-turn Jalan Gajah Mada tersebut. Sebab, sering kali terjadi kemacetan akibat banyak pengendara melawan arus.

“Maunya cepat aja, melawan arus seperti ini tidak hanya membahayakan diri sendiri tapi juga orang lain,” ketusnya.

Baca Juga: Curi Tiang dan Rambu Jalan untuk Beli Sabu

Berkaca pada situasi tersebut, Bhabinkamtibmas Tiban Lama Aipda Boy bersama Patroli Batara Biru Sekupang Aipda Beni serta dibantu masyarakat sekitar, bergotong royong menutup kembali pembatas beton di u-turn Jalan Gajah, Sekupang.

Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christophel Tamba mengatakan, perbaikan penutup beton di u-turn Gajah Mada Tiban Kampung yang dilakukan personil Polsek Sekupang untuk mengurai kepadatan arus kendaraan. Penutupan u-turn masih belum permanen sehingga masih bisa dipindahkan oleh oknum atau pengguna jalan yang tidak bertanggung jawab.

“Bersama dengan warga, anggota polisi memasang pembatas beton menggunakan alat seadanya sehingga menutup kembali akses jalan tersebut. Terlihat arus lalu lintas kembali lancar,” ujar Kapolsek.

Baca Juga: Pusat Kuliner Bermunculan di Batuaji dan Sagulung

Ia mengatakan, adanya U-turn atau putar balik kanan dari Tiban Kampung sering menjadikan kemacetan arus lintas, khususnya saat pagi dan sore hari. Sebagai gantinya U-Turn ditutup, para pengguna jalan dapat menggunakan U-turn yang berada di lampu merah SPBU Vitka Tiban untuk berputar balik, meski jaraknya sedikit jauh.

“Himbauan kami agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan dan terpenting selalu menaati aturan lalulintas,” pungkas Kapolsek. (*)

 

 

Reporter : Rengga Yuliandra

spot_img

Update