Kamis, 24 Oktober 2024

Ini Penyebab Pemotor Kecelakaan dan Tewas Terlindas Trailer

Berita Terkait

spot_img
lakalantas
Kecelakaan terjadi di jalan Brigjen Katamso, Tanjunguncang persisnya di tanjakan simpang PT Nippon Steel. Korban seorang pengendara motor tewas ditempat karena terlindas roda truk gandeng. Foto: Eusebius Sara/Batam Pos

batampos – Kecelakaan maut yang menewaskan pengendara motor di Jalan Raya Brigjen Katamso disebabkan korban hilang kendali. Sebelum tewas terlindas trailer yang melintas, korban berinisial J tersebut menabrak moduler trailer en power pack rusak yang parkir di tepi kiri jalan.

Kanit Gakkum Lantas Polresta Barelang, Iptu Viktor Hutahaean mengatakan kecelakaan itu berawal ketika pengendara motor melintas dari arah Simpang Basecamp menuju Tanjunguncang.

Baca Juga: Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Truk Gandeng di Tanjunguncang

Saat itu korban yang mengendarai motor Suzuki Smash tanpa plat hendak menyalip trailer BP 9097 EU yang dikemudikan oleh pria berinisial P.

“Posisinya motor ini berada di tengah, ingin menyalip trailer yang jalan di jalur kanan. Sedangkan dikiri ada kendaraan trailer En Power Pack yang sedang diperbaiki karena rusak,” ujar Viktor.

Viktor menjelaskan saat posisi korban menyalip trailer yang ada di kanan jalan, korban menabrak ban modular trailer yang berada di sisi kiri jalan. Akibatnya, korban yang berprofesi sebagai sekuriti tersebut hilang kendali hingga terjatuh.

Baca Juga: Polisi Dalami Laka Kerja di Kabil, Korban Tidak Terdaftar di BPJS Kesehatan

“Korban jatuh ke kanan, ditabrak trailer yang jalan. Trailer itu lambat, karena posisi jalan agak menanjak,” katanya.

Viktor menegaskan sudah mengamankan barang bukti berupa satu motor dan trailer. Kemudian pengemudi trailer berinisial P.

“Oleh petugas tadi jasad korban langsung dibawa ke RSUD,” tutupnya. (*)

 

 

Reporter: YOFI YUHENDRI

spot_img

Update