Rabu, 16 Oktober 2024

Kapolda Kepri: Tingkatkan Disiplin Dalam Tugas Kepolisian Perairan

Berita Terkait

spot_img
polda kepri 7
Kapolda Kepri, Irjen Pol.Tabana Bangun, memeriksa peraalatan dan perlengkapan di Mako Ditpolairud Polda Kepri di Sekupang. Foto: Humas Polda Kepri

batampos – Kapolda Kepri, Irjen Pol.Tabana Bangun, memberikan arahannya dalam kunjungan ke Mako Ditpolairud Polda Kepri di Sekupang.

Kapolda menegaskan kepada setiap personil Ditpolairud agar selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai yang bertugas di wilayah perairan dan udara.

“Saya ingin tugas dan fungsi Ditpolairud ini sampai ke Polres-polres yang ada di seluruh wilayah Polda Kepri dan juga bisa sampai ke tingkat polsek supaya seluruh personil dapat memahami tugas-tugas polairud,” ujarnya, Kamis (23/2/2023).

Kapolda menyampaikan bahwa Kepulauan Riau sebagai wilayah perbatasan, satuan-satuan yang berada di Polda Kepri terutama satuan ke wilayah tingkat Polres harus memahami aspek dormitori dikarenakan wilayah perbatasan ini memiliki nilai karakteristik tersendiri.

Baca Juga: Polresta Barelang Tangkap Warga Karimun, Ini Kasusnya…

“Provinsi Kepri memiliki wilayah 96 persen lautan dan 4 persen daratan serta merupakan daerah lalu lintas perekonomian,” ujar Kapolda.

Sementara itu, dalam memasuki tahun politik dan tahapan Pemilu di tahun 2024 mendatang, Kapolda mengingatkan kepada setiap personil agar selalu siap dalam menuju pelaksanaan Pilpres dan Pilkada.

“Saat ini kita perlu persiapan dalam menghadapi tahun Politik di Tahun 2023 dan tahun 2024 yaitu pelaksanaan Pilpres dan Pilkada,” ujarnya.

Baca Juga: Resedivis Begal Dituntut 3,6 Tahun

“Tingkatkan disiplin dalam tugas kepolisian perairan Kepri, keselamatan personil juga harus diperhatikan.”- tegas Kapolda Kepri.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhardt menyampaikan usai memberikan arahan ke personil Ditpolairud , Kapolda Kepri beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri menuju dermaga untuk mengecek wilayah pelabuhan dan kapal dari Ditpolairud Polda Kepri serta alat kesiapan utama kapal.

“Kapolda mengecek wilayah area pelabuhan dan kapal dari Ditpolairud serta alat kesiapan utama kapal,” ujarnya.(*)

spot_img

Update