Senin, 28 Oktober 2024

Rekor Terbaru, 65 Siswa MAN Batam Diterima di PTN Favorit

Berita Terkait

spot_img
MAN Batam
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batam. (F.MAN batam)

batampos – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batam kembali menorehkan catatan prestasinya. Kali ini berasal dari siswa-siswi yang sukses lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia melalui jalur undangan atau disebut juga Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan menjadi lulusan terbanyak yang diterima di PTN dari seluruh Madrasah Aliyah (MA) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pada tahun ini, siswa MAN Batam yang lulus di jalur SNBP berjumlah 65 orang. Hasil ini jauh melampaui capaian tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2021, siswa yang lulus sebanyak 29 orang dan tahun 2022, siswa yang lulus sebanyak 37 orang.

PTN yang menerima siswa MAN Batam melalui jalur undangan diantaranya adalah UGM, UNDIP, IPB, UNS, Univ. Brawijaya, UNAND, UNSOED, UM, UPI Bandung, UNIV. Makassar, USU, UPN Veteran Jogja dan Jakarta, UNNES, UNESA, UNILA, UNSRI, UNP, UNRI, UNTIRTA Banten, Univ. Bangka Belitung, UMRAH, dan Polteknik Negeri Batam.

Siswa MAN Batam yang berhasil masuk PTN jalur SNBP diantaranya, Nanda Rahma Fadhila, jurusan Bahasa Dan Kebudayaan Korea (UGM), Rafki Al Farisi, Biologi (IPB), Nurul Yanuarningrum, jurusan Psikologi (UNDIP), Afifah Salma Ramadhani, jurusan Sastra Indonesia (UNDIP) dan Aida Nuraini, jurusan Penyuluhan Dan Komunikasi Pertanian (UNS).

Kepala MAN Batam, Kharina, mengucapkan selamat kepada siswa yang telah lulus dan diterima di PTN.“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk anak-anak kami yang sukses masuk PTN melalui jalur undangan, semoga bisa menjadi pembuka jalan kesuksesan untuk anak-anak ibu semua,” ujarnya.

Untuk yang belum berhasil, Kharina meminta untuk tidak berkecil hati, yakin dan percayalah bahwa rezeki setiap orang sudah dipastikan oleh Allah. Sebab, lanjutnya, selain SNBP, siswa MAN Batam juga nantinya dapat masuk ke perguruan tinggi negeri di bawah naungan Kementerian Agama atau biasa disebut Universitas Islam Negeri (UIN).

“Penumuman terkait penerimaan jalur tersebut akan diumumkan pada Senin (3/4), ” ucap Kharina. (*)

 

 

Reporter: Rengga Yuliandra

spot_img

Update