Senin, 28 Oktober 2024

Komitmen BP Batam Bangun Konektivitas di Kawasan Industri

Berita Terkait

spot_img
WhatsApp Image 2023 05 17 at 18.48.54 e1684388054874
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi (kemeja biru) meninjau progres pembangunan dan peningkatan ruas jalan arteri yang menghubungkan Batuampar hingga Batubesar, Nongsa. Foto: BP Batam untuk Batam Pos

batampos – BP Batam berkomitmen untuk terus membangun konektivitas di kawasan industri yang ada di Kota Batam. Hal ini untuk menjaga dan meningkatkan investasi.

Ada beberapa pembangunan dan peningkatan jalan dilakukan oleh BP Batam di kawasan industri, salah satunya di pembangunan jalan Jalan Hang Kesturi. Jalan sepanjang 3,4 kilometer akan dibangun, mulai dari Citra Aerolink hingga Simpang Batu Besar.

Pembangunan jalan ini, diharapkan membantu konektivitas di Kawasan Industri Kabil dan sekitarnya.

“Hari ini bisa kita lihat, industri di Kabil didominasi oleh industri alat berat. Frekuensi kebutuhan distribusi logistiknya pasti sangat tinggi. Jika tidak kita fasilitasi dengan benar, akan merugikan seluruh pihak nantinya,” kata Muhammad Rudi, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga: Penumpang Pesawat Domestik di Batam Meningkat, Penumpang Internasional Turun

Jalan yang dibangun tersebut, juga sebagai penghubung industri kreatif di Nongsa. Serta, meningkatkan akses ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Rudi meyakini, pembangunan jalan ini, selain meningkatkan kelancaran aktivitas di kawasan industri maupun KEK di Batam. Tapi, juga dapat meningkatkan daya saing serta menarik investasi datang ke Batam.

Selain itu, BP Batam juga membangun Jalan Hang Jebat sepanjang 5,5 kilometer, mulai dari Simpang Batu Besar-Simpang Turi.

Kemudian, dilanjutkan pembangunan Jalan Hang Jebat tahap 2 sepanjang 3 kilometer, mulai dari Simpang Batu Besar hingga Simpang Polda Kepri.

Pembangunan ruas Jalan Hang Tuah sepanjang 3,6 kilometer mulai dari Simpang Bandara hingga Simpang Batu Besar.

Baca Juga: Pemadaman Listrik di Batam, Iperindo: Lumpuh Galangan Kalau Listrik Padam Siang Hari

Pembangunan jalan yang masif di Batam, kata Rudi dapat meningkatkan kepercayaan investor. Ia mengatakan, efeknya seperti konsep bola salju. Terus menggulung dan semakin besar.

“Kami juga bangun konsep yang jelas serta transparan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembangunan infrastruktur ini selaras dengan apa yang dicita-citakan Presiden RI Joko Widodo. Pembangunan meningkat, investasi berdatangan, tentunya akan membuat ekonomi di Batam membaik.

“Kalau ekonomi Kota Batam membaik, masyarakat akan sejahtera, mari kita sambut pembangunan ini,” tuturnya. (*)

 

 

Reporter: FISKA JUANDA

spot_img

Update