Jumat, 18 Oktober 2024

Jefridin Resmikan Kantor Kelurahan Tanjunguncang, Berharap Layanan Lebih Ditingkatkan

Berita Terkait

spot_img

 

 

 

batampos – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Haji Jefridin Hamid (HJH) meresmikan kantor Kelurahan Tanjunguncang di Batuaji, Minggu (21/5).

jefridin
foto: Dalil Harahap / Batam Pos
Sekdako Batam, Jefridin Hamid memberikan kata sambutan dan sekaligus meresmikan Kantor Kelurahan Tanjunguncang di Batuaji Minggu (21/5).

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda sekira pukul 09.00 Wib. Selain peresmian kantor Kelurahan, Jefridisn sekaligus melakukan halal bi halal tingkat Kelurahan dan pengukuhan LPM Kelurahan.

“Saya berharap pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan, ” tuturnya.

Warga Tanjunguncang sangat antusias dengan halal bi halal ini. “Semoga warga Tanjunguncang makin solid dan kompak untuk pembangunan Tanjunguncang khususnya Kota Batam,” ingat Jefridin.

Jefridin didampingi Kadis Kominfo Rudy Panjaitan; Kasi Perikanan Ridwan Afandi; Camat Batuaji, Faisal; dan Lurah Tanjunguncang Tengku Akbar.

Lurah Tanjunguncang, Tengku Akbar mengatakan, selama ini aktivitas kantor Kelurahan Tanjunguncang berada di Kantor Kecamatan Batuaji.

“Selama pembangunan gedung baru kantor Kelurahan menumpang di gedung KB yang ada di kantor Camat Batuaji,” tuturnya.

Pembangunan gedung baru Kelurahan Tanjunguncang ini adalah hasil Musrenbang tahun 2021 dan pengerjaannya di tahun 2022. Dengan anggaran Rp 700 jutaan.

Kantor Kelurahan Tanjunguncang dibangun dua lantai dengan lebar 13 meter dan panjang 15 meter.

Awalnya kantor Kelurahan Tanjunguncang berada di sekitar Taman Makam Pahlawan Batuaji. Kemudian pindah ke Perumnas Sagulung dan pindah lagi ke Tiban Asri, Sekupang dan terakhir di Tanjunguncang sejak tahun 1999.

“Di Tanjunguncang inilah sampai sekarang gedung lama direvalitaaisai di tahun 2022. Semoga dengan gedung baru nanti pelayanan semakin maksimal dan masyarakat nyaman dengan pelayanan di gedung baru nantinya,” jelasnya.

Tokoh masyarakat Tanjunguncang, Mora Siregar, berharap kedepannya pelayanan di Kelurahan Tanjunguncang semakin maksimal. Serta ada inovasi baru untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Contoh, saat ini ada inovasi pelayanan lewat WhatsApp untuk mengurus administrasi kependudukan dan ada websitenya juga,” ujarnya.

Sehingga kata dia, masyarakat tidak perlu lagi ke kantor lurah untuk melihat persyaratan membuat KTP dan lain sebagainya.

(*)

 

Reporter: Dalil Harahap

 

spot_img

Update