Jumat, 29 November 2024
spot_img

Resmikan Kantor Keagenan di Batam, Sinarmas MSIG Life Terus Perluas Jangkauan Perlindungan untuk Masyarakat

Berita Terkait

spot_img
Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen bersama jajaran manajemen melepas balon tanda dibukanya kantor keagenan yang berlokasi di Ruko Town House Anggrek Sari, Blok G1/16, Batam, Rabu (31/5)

batampos– PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. resmi membuka kantor keagenan Agency Kantor Mandiri (AKM) New Prosper di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (31/5). Pembukaan kantor keagenan yang berlokasi di Ruko Town House Anggrek Sari, Blok G1/16, Batam, ini merupakan wujud komitmen Perusahaan untuk mempermudah akses masyarakat dalam menjangkau layanan perlindungan asuransi jiwa melalui jalur distribusi keagenan.

Peresmian ini ditandai dengan seremoni pelepasan balon dan potong pita yang dilakukan oleh Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen didampingi oleh Herman Sulistyo selaku Direktur, Ferry Tjong selaku Agency Business Head, serta tim Agency New Prosper
Batam.


“Batam merupakan pusat pergerakan ekonomi di Kepulauan Riau dengan pertumbuhan sebesar 6,84 persen pada tahun 2022, angka yang lebih tinggi dari pertumbuhan nasional sebesar 5,31 persen. Hal ini didukung oleh pasar asuransi yang maju dan komposisi penduduk yang produktif dari generasi millennial dan Gen Z, mencapai 57,56 persen.

BACA JUGA:Sinar Mas Land Fasilitasi Potensi Investasi Produk Properti di Nuvasa Bay Batam

Sinarmas MSIG Life hadir melalui Agency New Prosper berkontribusi dalam menyediakan solusi perlindungan finansial yang lengkap, inovatif, dan memberikan nilai tambah yang menarik sehingga dapat menjadi pilihan utama masyarakat Batam dan Kepulauan Riau,” kata Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen, Rabu (31/5).

Berdasarkan data survei nasional literasi dan inklusi keuangan tahun 2022 yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kepulauan Riau memiliki indeks inklusi keuangan yang cukup tinggi sebesar 87,01 persen di atas rata-rata nasional, sementara tingkat literasi justru masih di angka 48,57% di bawah rata-rata nasional sebesar 49,68 persen. Untuk itu, perluasan jangkauan agen menjadi penting mengingat masyarakat membutuhkan agen dalam mendapatkan informasi dan edukasi seputar produk asuransi jiwa.

“Perusahaan terus berkomitmen mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan, khususnya asuransi jiwa. Kami berharap dengan dibukanya kantor keagenan ini, kami bisa semakin dekat dan mudah melayani masyarakat Batam. Kami memiliki ragam produk dan
layanan yang inovatif, baik konvensional maupun syariah sehingga dapat disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat Batam yang beragam,” tambah Direktur Sinarmas MSIG Life, Herman Sulistyo.

Sinarmas MSIG Life adalah perusahaan asuransi jiwa joint venture dengan kepemilikan mayoritas dari Jepang. Dalam memperkuat bisnisnya, Sinarmas MSIG Life telah membangun ekosistem digital yang terintegrasi bagi Nasabah maupun bagi Tenaga Pemasar dengan aplikasi digital agar pelayanan menjadi lebih cepat, mudah dan seamless, sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan generasi muda yang mengutamakan efisiensi, kenyamanan dan keamanan dengan jangkauan yang lebih luas.

BACA JUGA:Menkominfo Resmikan Purwadhika Digital Technology School di Nongsa Digital Park

Perusahaan menyediakan aplikasi penjualan bagi Tenaga Pemasar hingga penyediaan aplikasi bagi Nasabah bernama VEGA by Sinarmas MSIG Life untuk mengakses polis, info Rumah Sakit terdekat, melakukan transaksi finansial, membayar premi top-up hingga mengajukan klaim dengan fitur kartu digital yang memudahkan Nasabah saat membutuhkan perlindungan kesehatan melalui scan QR Code. Seluruh layanan melalui digital ini menyajikan layanan hybrid bagi generasi muda dalam berasuransi dengan kemudahan akses kapan pun dan di mana pun. (*)

spot_img

Update