Selasa, 22 Oktober 2024

Polda Kepri Akan Gelar Operasi Patuh Seligi, Catat Jadwalnya

Berita Terkait

spot_img
Razia Kendaraan 3 F Cecep Mulyana
Ilustrasi. Operasi patuh seligi di Batam. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – Polda Kepri akan menggelar operasi patuh seligi. Operasi ini akan dimulai dari 10 hingga 23 Juli 2023. 

Operasi patuh seligi ini secara serentak digelar seluruh Indonesia. Selama operasi ini, Polda Kepri melibatkan 50 personel. 

“Tujuan Operasi Patuh Seligi 2023 ini untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” kata Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol, Tri Yulianto. 

Ia mengatakan, sasaran Operasi Patuh Seligi 2023 meliputi segala bentuk potensi gangguan, yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas. 

Demi melancarkan operasi ini, Ditlantas Polda Kepri menggelar latihan pra operasi, dengan tema patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa. 

Tri mengatakan, sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan jajaran Polri ke masyarakat. Kehadiran anggota kepolisian, kata Tri agar meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas. 

“Operasi Patuh Seligi 2023 merupakan operasi kepolisian kewilayahan, bertujuan untuk memberikan edukasi dengan pendekatan yang humanis,” kata Tri. (*)

spot_img

Update