Selasa, 22 Oktober 2024

Operasi Patuh Seligi Dilaksanakan Secara Mobile di Kepri

Berita Terkait

spot_img
dirlantas
Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tri Yulianto. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – Operasi patuh seligi dilaksanakan secara mobile atau berpindah-pindah di Kepulauan Riau. Operasi yang akan dilaksanakan mulai 10 sampai 23 Juli 2023 ini, akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. 

“Operasi patuh seligi dilaksanakan secara mobile,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol, Tri Yulianto. 

Ia mengatakan, secara teknis dalam operasi ini mengedepankan edukasi secara persuasif. Di operasi kali ini, Polda Kepri melibatkan 50 personel. 

Tujuan Operasi Patuh Seligi 2023 ini untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi Patuh Seligi 2023 meliputi segala bentuk potensi gangguan, yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

Baca Juga: Polda Kepri Akan Gelar Operasi Patuh Seligi, Catat Jadwalnya

Tri mengaku, sudah memberikan arahan ke seluruh personelnya. Kepada para personel, Tri meminta mengutamakan deteksi dini, pengamanan, dan pemetaan lokasi rawan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan.

Selain itu, dengan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, mengenai keselamatan berlalu lintas. 

“Mengutamakan faktor keamanan dan kepatuhan dengan mematuhi standar operasional prosedur yang ada. Menghindari tindakan pungutan liar dan melaksanakan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” tutur Tri. 

Tri mengatakan, sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan jajaran Polri ke masyarakat. Kehadiran anggota kepolisian, kata Tri agar meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas. 

“Operasi Patuh Seligi 2023 merupakan operasi kepolisian kewilayahan, bertujuan untuk memberikan edukasi dengan pendekatan yang humanis,” tuturnya. 

Reporter: AZIS MAULANA

 

spot_img

Update