Sabtu, 26 Oktober 2024

PAUL, Pemilik Duplikat Kunci

Berita Terkait

spot_img
Wirausaha Paul Pemilik Duplikat Kunci Senin 3 Juli 2023 1
Nofriansyah sedang membuat kunci duplikat di lapaknya, sekitar Bengkong Trade Centre, Senin (3/7/2023). F Suprizal Tanjung

Hati Senang karena Ada Kunci Duplikat

DI masa sekarang ini banyak alat yang menggunakan kunci. Setiap orang yang mempunyai rumah, pasti memiliki kunci di pintunya atau di pagar depannya.  Di dalam rumah tentu ada pintu-pintunya. Setiap pintu ada kuncinya masing-masing. Selain pintu, di dalam rumah juga ada almari. Lalu, dimana tempat yang cukup baik mendapatkan jasa pembuatan kunci duplikat? Datang saja ke Duplikat Kunci di depan sekitar Bengkong Trade Centre.

BACA JUGA: Dewi Asriani, Pemilik Zahran Cake

”Kita buka pukul 14.00 WIB sampai 22.00 WIB setiap hari,” papar Pengelola Duplikat Kunci, Nofriansyah di sela-sela pembuatan kunci duplikat di lapaknya, sekitar Bengkong Trade Centre, Senin (3/7/2023).

BACA JUGA: WANDI, Pemilik Barber Shop Three Brother

Diakui bujangan asal Kaur Bengkulu ini, usaha ini memiliki pelanggan cukup banyak. Kenapa? Karena hampir semua orang memiliki barang yang ada kuncinya. Lemari membutuhkan kunci tersendiri. Selain rumah, orang-orang di zaman ini sudah banyak yang memiliki kendaraan. Mobil atau sepeda motor yang paling sering menggunakan kunci. Tapi memang lebih banyak orang yang memiliki sepeda motor.

BACA JUGA: Sayidina Ali, Pemilik Ketupat Lontong Salero Sutan

Satu jenis kendaraan beroda dua ini sudah menjamur peredarannya di masyarakat. Walaupun, saat ini mobil juga sudah banyak yang mempunyainya. Kendaraan baik sepeda motor maupun mobil, tetap saja menggunakan kunci untuk menghidupkan maupun mematikan mesin. Kunci juga dipakai sekaligus untuk keamanan saat sepeda motor atau pun mobil tidak sedang dipakai.

BACA JUGA: Indra Hidayat, Pemilik Warung Prasmanan Mama Kembar

Apa tidak ada saingan di bidang jasa kunci duplikat  idi? Saingan pasti ada. Apalagi yang  namanya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM-nya) ini pasti banyak yang buka dan kelola.

Usaha yang dimiliki Paul, lelaki asal Minang itu sangat familiar di tengah masyarakat. Hampir setiap orang membawa barang yang bernama kunci setiap hari. Kunci sebagai bagian dari kehidupan seseorang di zaman modern ini. Tidak memandang orang yang dari kalangan atas, menengah, atau bawah. Miskin atau kaya, berpangkat atau tidak, kesemuanya itu membutuhkan kunci. Semua kalangan masyarakat membutuhkan kunci. Bahkan salah satu isi kantong celana atau baju kita pun yang sering ada adalah kunci. Selain memang dompet dan smartphone juga menjadi barang lainnya yang sering kita kantongi.

Dengan telah menduplikatkan kunci, entah kunci rumah, kunci gembok, kunci motor, atau kunci mobil, kita sudah tentu hati lebih merasa tenang. Setiap satu kunci setidaknya kita duplikatkan menjadi dua atau tiga. Meletakkan masing-masing kunci hasil duplikat ini pun sebaiknya di beda tempat. Yang terpenting juga, simpanlah baik-baik di tempat yang aman kunci tersebut. Dalam menaruh kunci pun sebaiknya digantungkan di dinding agar mudah diambil saat membutuhkannya. Atau bisa pula menaruh kunci di tempat yang khusus. Syaratnya ialah usahakan tidak mengubah-ubah tempat kita biasa menaruh kunci. Cara seperti ini akan membuat kita tidak mudah lupa bila hendak mencari sebuah kunci. (*)

Reporter: Suprizal Tanjung

 

spot_img

Update