Kamis, 24 Oktober 2024

DBMSDA Kebut Perbaikan Jalan Dang Merdu

Berita Terkait

spot_img
Jalan Dang Merdu
Ruas Jalan Dang Merdu, Batu Besar, Nongsa, tepatnya tidak jauh dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri mengalami amblas di bagian sisi jalan. F.Azis Maulana

batampos – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) mengebut perbaikan Jalan Dang Merdu, Nongsa. Jumat (8/3) lalu, jalan tersebut ambles. Kini (9/3), jalan yang ambles semakin meluas.

Pantauan Batam Pos, kerusakan di hari kedua, lebih parah dibanding dengan hari pertama. Terlihat satu unit alat berat berada di lokasi. Petugas DBMSDA berusaha menggesa perbaikan jalan tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Suhar mengatakan, akibat meluasnya jalan yang amblas, petugas bekerja lebih keras untuk memperbaikinya.

”Lokasi tambah parah, kami kerja ekstra jadinya,” kata Suhar, Sabtu (9/3).

Ia mengatakan, petugas memulai pengerjaan dengan membersihkan dan merapikan jalan. Hal itu untuk membuat landasan atau peletakan gorong-gorong yang sudah terlepas, akibat meningkatnya debit air.

”Lagi dibersihkan, agar gorong-gorong bisa disusun kembali. Karena kemarin lepas, ditambah lagi sore hujan cukup tinggi. Sehingga, ada peningkatan debit air menuju sungai,” ungkap Suhar.

Suhar mengaku, menggesa pengerjaan agar bisa segera diselesaikan. Sehingga, arus lalu lintas di ruas jalan tersebut kembali normal.

Selama pengerjaan Jalan Dang Merdu, Suhar mengimbau masyarakat berhati- hati saat melewati jalan tersebut. ”Kami upayakan secepatnya,” ujarnya. (*)

 

Reporter: Yulitavia

spot_img

Update