batampos – Maskapai penerbangan Citilink menanggapi insiden bagasi penumpang yang tertinggal dalam penerbangan rute Padang (PDG) tujuan Batam (BTH) pada Selasa malam.
Head of Corporate Secretary & CSR Division PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasyad, menyebutkan penerbangan Citilink dengan nomor penerbangan QG 9959 dijadwalkan berangkat pukul 19.59 WIB waktu setempat.
Namun mengalami kendala pengelolaan bagasi penumpang sehingga ada beberapa bagasi penumpang yang tidak terangkut.
Baca Juga: Grand Opening Gerai ke 10, Top 100 Tawarkan Aneka Promo
“Kami manajemen Citilink mohon maaf yang sebesar besarnya atas ketidaknyaman yang terjadi. Saat ini bagasi yang tertinggal telah diterbangkan melalui pengiriman kargo pada Rabu pagi waktu setempat dari Padang menuju Batam,” sebut Haza, Rabu (24/4).
Ia menambahkan, pihak Citilink telah menghantarkan seluruh bagasi penumpang yang tertinggal melalui dua opsi pilihan yaitu diantarkan ke alamat tujuan penumpang maupun penumpang yang mengambil secara langsung di kantor Citilink cabang Batam.
“Kami berikan dua opsi yaitu bagasi bisa diantarkan ke alamat penumpang atau penumpang mengambil secara langsung di kantor Citilink Batam,” ujarnya.
Baca Juga: Debu Pabrik Berkurang, Warga Masih Khawatir dengan Serangan Penyakit Gatal-gatal
Haza menuturkan adapun untuk bagasi dengan klasifikasi barang mudah rusak (perishable) Citilink telah memberikan kompensasi ganti rugi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
“Petugas Citilink juga telah memberikan penjelasan kepada seluruh penumpang yang terdampak dan penumpang dapat menerima penjelasan yang diberikan dengan baik,” pungkasnya. (*)
Reporter: Azis Maulana