Selasa, 15 Oktober 2024

Tingkat Popularitas Rudi di Medsos Capai 77 Persen

Berita Terkait

spot_img

rudi polingbatampos – Minat warganet khususnya Batam, terhadap sosok calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, H Muhammad Rudi (HMR), pada pekan kedua kampanye Pilgub 2024 mencapai 77 persen.

Angka popularitas Rudi di dunia maya itu kami pantau pada Jumat pagi (11/10). Minat mereka mengakses calon gubernur pasangan H Aunur Rafiq tersebut, nyata melalui semua kategori penelusuran site-site media termasuk medsos.

Sedangkan popularitas lawan politiknya sekaligus gubernur petahana di Batam hanya 23 persen.

Pada waktu-waktu tertentu, popularitas Rudi bahkan di atas 77 persen. Misalnya bisa mencapai puncak 100 persen pada 5 Oktober 2024 pukul 19.00. Juga terjadi di atas 77 persen pada tanggal 8 Oktober dan 10 Oktober 2024.

Sedangkan popularitas Rudi khususnya di ibu kota Kepri, Tanjungpinang, mencapai 64 persen.

Dari penggunaan aplikasi penjelajah site media dan medsos, Google Trend serta uji perbandingan tersebut, nampaknya Rudi sejak pendaftaran, pencabutan nomor undian hingga pekan kedua kampanye, masih terus menjadi perhatian publik.

Rudi menjadi magnet tersendiri bagi netizen Kepri khususnya Batam dan Tanjungpinang.

Tingginya popularitas dunia maya Rudi, setidaknya menjadi bentuk pengakuan netizen atas kemampuan, bakat, atau karya yang Rudi sudah hasilkan.

Terlebih, Wali Kota Batam 2 periode itu sedang mengikuti kontestasi Pilgub Kepri 2024.

Popularitas dunia maya sekaligus bentuk validasi sosial yang sangat berharga, terutama dalam dunia yang kompetitif di era digital. Popularitas tak bisa dinafikan akan cukup berpengaruh signifikan dalam sebuah kontestasi.

Sebelumnya, dalam survei DM Politik media ini, Netizen Kepri memberikan dukungan terhadap pasangan Rudi-Rafiq lantaran mereka telah melihat kinerja dan kerja nyata dalam membangun daerahnya. (*

spot_img

Update