Rabu, 16 Oktober 2024

Nurdin Basirun: Program Ansar Ahmad Terbukti Menyentuh Semua Lapisan Masyarakat Kepri

Berita Terkait

spot_img
satu ansar
Ansar Ahmad berbicata di depan pendukungnya.

batampos – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) periode Mei 2016 hingga Juli 2019, Nurdin Basirun mengatakan bahwa program Calon Gubernur (cagub) Kepri nomor urut 1, Ansar Ahmad terbukti menyentuh semua lapisan masyarakat, termasuk para petani. Ansar harus didukung penuh lantaran merupakan pemimpin yang paham dengan karakteristik masyarakat Kepri.

“Program Pak Gubernur Kepri untuk masyarakat sudah menyentuh semua, termasuk untuk nelayan,” kata Nurdin, Selasa (15/10/2024).

Nurdin meneruskan, program Ansar kedepannya harus dilanjutkan serta diperkuat. Karenanya, ia yakin, Ansar bisa menyempurnakan program yang telah berjalan dari para gubernur terdahulu termasuk dirinya sendiri.

“Kita harus melanjutkan program Pak Ansar Ahmad,” ucapnya.

Seperti diketahui, program Ansar terbukti mendapatkan apresiasi serta berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat kepri. Salah satu yang berdampak besar yakni kepada kelompok nelayan.

Di dalam salah satu programnya, Ansar berhasil menjalankan program Nelayan Terlindungi. Adapun program tersebut nantinya memberikan rasa aman serta nyaman terlindungi dalam mencari nafkah karena Ansar sudah memberikan jaminan keselamatan kerja kepada 31.556 nelayan sejak tahun 2022-2024.

Tidak hanya nelayan, Ansar juga berhasil mengakselerasi program Kepri Terang. Program yang memberikan bantuan berupa pasang baru listrik itu memberikan sambungan listrik gratis kepada 13.148 rumah tangga berpenghasilan rendah sejak tahun 2021-2023 dengan tujuan meningkatkan rasio elektrifikasi.

Oleh karena itu, Nurdin menegaskan, hanya Ansar yang patut melanjutkan berbagai program pro rakyat yang telah digagas gubernur terdahulu. Karenanya, ia yakin, Ansar merupakan pemimpin tepat untuk kemajuan hingga keberlanjutan Kepri.

“Pak Ansar sudah banyak menjalankan program untuk nelayan, makanya kita tegak lurus dan minta masyarakat juga tegak lurus, agar ini terus berkelanjutan,” tutup Nurdin. (*/adv)

spot_img

Update