Jumat, 18 Oktober 2024

Ansar Ahmad Komitmen Perkuat Pendidikan untuk SDM Kepri Berkualitas

Berita Terkait

spot_img
ansar pendidikan
Ansar Ahmad berbicara dengan pendukungnya tentang pentingnya pendidikan.

batampos – Calon Gubernur (cagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1, Ansar Ahmad berkomitmen memperkuat sektor pendidikan untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) Kepri berkualitas. Ansar menegaskan jika generasi muda dan pendidikan merupakan kombinasi tepat menuju Indonesia Emas 2045.

“Pendidikan itu harus menjadi target penting untuk kemajuan dan peningkatan SDM berkualitas di Kepri,” kata Ansar, Sabtu (12/10/2024).

Ansar menambahkan, sektor pendidikan sangat penting untuk membangun generasi yang lebih baik di masa depan. Hal itu juga lantaran sudah diatur di dalam Undang-Undang.

“Karena hal itu sudah diatur di dalam UU yakni minimal 20 persen APBN itu untuk pendidikan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ansar menegaskan, jika peningkatan kualitas SDM itu harus sejalan dengan infrastruktur pendidikan. Karenanya ia terus mendorong percepatan perbaikan infrastruktur pendidikan hingga memberikan beasiswa dan SPP gratis.

“Maka dari itu saya berkomitmen untuk menguatkan infrastruktur pendidikan, kemudian di bidang kesejahteraan guru, melanjutkan program merdeka belajar dengan sungguh-sungguh, memberikqn beasiswa dan SPP gratis,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ansar meyakini, generasi muda akan menjadi kunci untuk pembangunan Indonesia ke depan. Karenanya, ia terus mendorong agar kualifikasi SDM di Kepri bisa semakin unggul dan bersaing dengan wilayah lainnya.

“Rencana ke depan generasi muda Kepri dan Karimun, akan kita bangun agar semakin baik ke depan,” ujar Ansar. (*/adv)

spot_img

Update