Jumat, 18 Oktober 2024

Pemerintah Nilai Potensi Pariwisata Kepri dan Batam Kian Kompetitif

Berita Terkait

spot_img
IMG 20241017 WA0055 e1729168510390
Seremonial penyambutan ketibaan penumpang dari Incheon ke Batam di Bandara Hang Nadim. (F.Istimewa untuk Batam Pos)

batampos – PT Bandara Internasional Batam (BIB) telah meluncurkan rute baru penerbangan langsung dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Incheon, Korea Selatan. Penerbangan perdana ini tiba di Batam pada Kamis (17/10) dini hari, disambut dengan antusias oleh pemerintah dan pelaku industri pariwisata setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti menyampaikan, langkah ini merupakan kemajuan signifikan dalam meningkatkan aksesibilitas wisatawan mancanegara ke wilayah Kepri.

“Alhamdulillah, aksesibilitas ke Kepri makin kompetitif. Kini, tidak hanya melalui jalur laut, tetapi juga udara untuk negara-negara long haul seperti Korea Selatan,” ujar Guntur.

Baca Juga: Jeju Air Mendarat di Batam, Tandai Penerbangan Langsung dari Korea Selatan

Menurutnya, Korea Selatan adalah salah satu pasar potensial bagi pariwisata Kepri. Gaya hidup masyarakat Korea yang gemar bermain golf menjadi alasan utama bagi mereka untuk memilih Batam dan Bintan sebagai destinasi wisata.

“Batam dan Bintan dikenal memiliki lapangan golf yang sangat populer. Kami berharap daya tarik ini mampu menarik lebih banyak wisatawan Korea ke wilayah lain di Kepri juga,” kata dia.

Dengan adanya penerbangan langsung ke Incheon, ia harap jumlah wisatawan dari Korea Selatan akan meningkat, mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di Batam dan Kepri secara keseluruhan.

Baca Juga: DPRD Batam Minta Imigrasi Awasi Ketat Wisatawan Pemegang PR Singapura

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, turut menyambut baik pembukaan rute penerbangan ini. “Ini luar biasa sekali. Pembukaan akses ini sangat mendukung perkembangan pariwisata Batam,” katanya.

Ia menambahkan, dengan hadirnya penerbangan langsung ini, Batam diharapkan semakin menarik di mata wisatawan mancanegara.

“Kita memiliki banyak amenitas yang berkelas, yang akan semakin meningkatkan daya tarik Batam sebagai destinasi wisata internasional. Kami juga berencana mengadakan berbagai event dengan adanya akses baru ini,” ujar Ardiwinata. (*)

 

Repoter: Arjuna

spot_img

Update