Sabtu, 19 Oktober 2024

Polresta Barelang Lakukan Pengamanan Kampanye di Batam

Berita Terkait

spot_img
057c4e09 91c7 49f0 aa33 4cbd6cfd42be e1724205673976
Ilustrasi: Polwan Poltabes Barelang melakukan patroli di tempat keramaian dan rawan di Batam.

batampos – Polresta Barelang melakukan pengamanan seluruh kegiatan kampanye calon Gubernur dan Walikota. Pengamanan melibatkan para personel Polresta dan Polsek, Jumat (18/10).

Kasi Humas Polresta Barelang, Iptu Budi Santosa, mengatakan dalam kegiatan kampanye ini, pihaknya telah mengerahkan personel dalam jumlah cukup guna mengamankan kegiatan tersebut.

“Personel kami terdiri dari anggota Polres dan Polsek jajaran yang disebar di berbagai titik strategis untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan serta mengurangi kemacetan lalu lintas,” ujarnya.

Baca Juga: Selundupkan Sabu Dalam Anus Lewat Batam, WN Malaysia Dihukum 16 Tahun Penjara

Budi menambahkan pengamanan yang dilakukan Polresta Barelang tidak hanya bersifat reaktif, namun juga preventif. Seperti patroli rutin di sekitar lokasi kampanye di Batam dan pengawasan ketat terhadap pergerakan massa, telah dilaksanakan.

“Selain itu, para personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan selama berlangsungnya kampanye, termasuk menjaga jarak dan menghindari tindakan provokasi,” katanya.

Ia menjelaskan dengan hadirnya personel polisi tersebut kegiatan dapat berjalan lancar dan situasi kondusif.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga suasana aman sehingga masyarakat dapat menyampaikan aspirasi politik mereka dengan nyaman dan tanpa gangguan,” katanya.

Baca Juga: Gotong Royong Massal Pemko Batam Cegah Banjir Berulang

Budi juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban selama tahapan Pilkada 2024, termasuk saat pemungutan suara nanti.

“Kami berharap masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan bersama dan menghindari tindakan yang bisa mengganggu ketertiban umum,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Yofi Yuhendri

spot_img

Update