Selasa, 22 Oktober 2024

Penyaluran Bantuan Pangan Beras di Batam: 34.952 Penerima di 12 Kecamatan

Berita Terkait

spot_img
image0 7 2
Warga menerima penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (PBP – CBP) melalui PT Pos Indonesia.

batampos – Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (PBP – CBP) melalui PT Pos Indonesia, terus menyalurkan bantuan pangan beras kepada masyarakat Kota Batam. Kepala PT Pos Indonesia Cabang Batam, Khresna Adi Nugraha, mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan ini berlangsung sepanjang bulan Oktober 2024 dengan total 34.952 penerima di 12 kecamatan.

Kecamatan Bengkong dan Kecamatan Nongsa menjadi sasaran penyaluran bantuan. Di Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, sebanyak 1.654 penerima telah menerima bantuan, sementara di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, ada 765 penerima.

“Kami targetkan penyaluran bantuan ini selesai pada bulan Oktober 2024,” ujar Khresna, Senin (21/10).

Khresna memastikan bahwa proses penyaluran bantuan berjalan tertib dan lancar. Ia juga menekankan betapa pentingnya bantuan pangan ini bagi masyarakat yang terdampak.

“Penyaluran berjalan lancar dan tertib. Masyarakat sangat berterima kasih dan merasakan dampak positif dari bantuan ini,” katadia .

Lebih lanjut, Khresna menjelaskan bahwa bantuan ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menekan laju inflasi di daerah.

“Selain manfaat langsung dari bantuan beras, ini juga merupakan langkah pemerintah untuk mengurangi tingkat inflasi,” tambahnya.

Namun, untuk bulan November 2024, tidak akan ada penyaluran bantuan pangan. Bantuan tahap berikutnya akan dilanjutkan pada bulan Desember 2024, sebagai bagian dari alokasi triwulan terakhir yang mencakup Agustus, Oktober, dan Desember.

“Dipastikan bulan November tidak ada bantuan, namun akan dilanjutkan kembali pada Desember 2024. Ini merupakan tahap ketiga dari alokasi Agustus, Oktober, dan Desember,” tutupnya. (*)

Reporter: AZIS MAULANA

spot_img

Update