Selasa, 22 Oktober 2024

Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Dua Unit Mobil di Komplek Pasar Fanindo Batuaji

Berita Terkait

spot_img
mobil kebakar
Dua unit mobil terbakar di depan pasar Fanindo Batuaji. Api pertama kali keluar dari depan mini bus dan langsung menyambar ke mobil avanza yang berada tepat di sampingnya. Foto Rengga / Batam Pos

batampos – Kebakaran dua unit mobil yang terjadi di depan ruko komplek pasar Fanindo, Selasa (22/10) pagi dalam penanganan Polsek Batuaji. Polisi sudah melakukan olah TKP dan memasang garis pembatasan di lokasi kebakaran.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji Iptu Andi Pakpahan membenarkan kejadian ini dan sedang didalami. “Iya ada dua unit mobil yang terbakar. Lagi kami dalami penyebabnya, ” ujar Andy.

Baca Juga: Mini Bus dan Avanza Hangus Terbakar di Depan Pasar Fanindo Batuaji

Informasi yang didapat di lapangan, kebakaran ini muncul dari mobil minibus BP 1618 GY yang tengah parkir di depan HOB Kafe. Mobil ini baru parkir dan ditinggalkan pengendara ke lokasi pasar. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran sebab warga melihat api muncul dan membesar dari dalam mobil minibus ini.

“Apinya cepat kali membesar dan merambat ke mobil Avanza milik orang Klinik Global itu. Tak bisa mau dorong atau selamatkan Avanza itu karena kobaran api yang besar, ” ujar Dendi, saksi mata di lokasi kejadian.

Dalam hitungan menit dua uni mobil ini ludes terbakar. Armada pemadam kebakaran yang tiba di lokasi hanya bisa memadamkan sisa-sisa bara api yang sudah mulai mereda.

Rida Hariani, pemilik mobil Avanza BP 1870 DQ yang ikut terbakar menuturkan, mobilnya memang selalu parkir di lokasi tersebut. Mobil minibus yang terbakar atau sumber api adalah mobil pengunjung pasar. Dia cukup shock atas kejadian itu sebab mobilnya ikut ludes terbakar.

“Berharap agar yang punya mobil bus ini mau bertanggungjawab. Ini (mobilnya) sudah tak ada asuransi lagi, ” ujar Rida.

Rida adalah warga yang berdiam di sekitaran ruko lokasi kejadian tadi sehingga mobilnya selalu parkir di lokasi yang sama. Dia tak menyangkal kedatangan mobil minibus tadi membawa petaka bagi mobilnya. (*)

Reporter: Eusebius Sara/ Batam Pos

spot_img

Update