Rabu, 23 Oktober 2024

Polibatam Tingkatkan Prodi D3 Menjadi D4

Rekayasa Elektronika dan Rekayasa Konstruksi Perkapalan

Berita Terkait

spot_img
poltek

Mahasiswa Polibatam sedang belajar Teknik Elektronika dan Konstruksi Kapal di kampus Polibatam. F Polibatam

POLITEKNIK Negeri Batam (Polibatam) menutup dan mengalihkan Program Studi (Prodi) Diploma Tiga (D3) Teknik Elektronika dan D3 Teknik Perencanaan & Konstruksi Kapal menjadi Program Studi Sarjana Terapan (D4) Teknologi Rekayasa Elektronika dan Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Konstruksi Perkapalan.

‘’Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia No. 28/D/OT/2022 tanggal 4 Maret 2022,’’ sebut Wakil Direktur 1 Bagian Akademik Polibatam, Ahmad Riyad Firdaus SSi MT PhD (Rifi) kemarin.

Disebutkan Rifi, terkait penutupan dan pengalihan Prodi Diploma Tiga (D3) menjadi Prodi Sarjana Terapan (D4) adalah Prodi D3 Teknik Elektro menjadi Prodi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektronika.

Kemudian Prodi D3 Teknik Perencanaan dan Konstruksi Kapal menjadi Prodi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Konstruksi Perkapalan.

Berdasarkan Keputusan tersebut, kedua Prodi ditingkatkan/ migrasi dari jenjang Diploma Tiga (D3) menjadi Sarjana Terapan (D4) dengan beberapa ketentuan yang tertuang dalam keputusan tersebut sebagai berikut:
Pengalihan (migrasi) mahasiswa angkatan 2020 dan angkatan 2021 Prodi D3 Teknik Elektro dan Prodi D3 Teknik Perencanaan dan Konstruksi Kapal menjadi mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektronika dan Prodi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Konstruksi Perkapalan.

Lalu, menyelesaikan studi mahasiswa mahasiswa angkatan 2019 dan angkatan sebelumnya pada Prodi D3 Teknik Elektro dan Prodi D3 Teknik Perencanaan dan Konstruksi Kapal paling lama 1 (tahun) sejak dikeluarkannya surat keputusan tersebut.
Selanjutkan, tidak melakukan penerimaan mahasiswa baru Prodi D3 Teknik Elektro dan Prodi D3 Teknik Perencanaan dan Konstruksi Kapal terhitung sejak tanggal keputusan tersebut.

Dengan demikian sejak Semester Ganjil 2022/2023, Polibatam secara resmi telah memulai pembukaan Prodi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektronika dan Prodi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Konstruksi Perkapalan dan tidak lagi menerima mahasiswa baru Prodi D3 Teknik Elektro dan D3 Teknik Perencanaan dan Konstruksi Kapal. (*/adv).

 

 

spot_img

Update