Jumat, 25 Oktober 2024

Lampumerah Padam bikin Pengendara Resah

Berita Terkait

spot_img
lampumerah
Lampu pengatur lalu lintas di Simpang Tanjunguncang, Batuaji, padam, Kamis (24/10).
f. Eusebius Sara/Batam Pos

batampos – Lampu pengatur arus lalu lintas di simpang empat Tanjunguncang tidak berfungsi selama beberapa hari terakhir. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi kacau balau tanpa adanya pengaturan.

Kondisi ini dikeluhkan oleh banyak pengendara, terutama kaum ibu-ibu yang sering kesulitan menghadapi kemacetan di simpang empat tersebut.

”Sejak tiang lampu jalan tumbang, lampu pengatur lalu lintas ini jadi bermasalah. Kadang hidup, kadang mati. Dua hari terakhir padam total, jadi lalu lintas sangat kacau,” ungkap Yunita, seorang pengendara motor yang ditemui di lokasi.

Pantauan di lapangan me­nunjukkan bahwa padamnya lampu pengatur arus terjadi di semua jalur jalan, baik dari Tanjunguncang maupun dari Polsek Batuaji. Menurut warga setempat, kerusakan ini terjadi setelah tiang lampu PJU yang menimpa lampu pengatur arus lalu lintas sekitar sepekan yang lalu.

Meskipun Dinas Perhubu-ngan Kota Batam telah memper-baiki kerusakan lampu tersebut, lampu pengatur arus kembali mengalami masalah setelah perbaikan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Salim, saat dikonfirmasi, menyatakan bahwa timnya telah diterjunkan kembali ke lapangan untuk melakukan perbaikan. ”Sudah di-perbaiki dan normal kembali,” ujar Salim, sore kemarin.

Sebelumnya, lampu pengatur arus lalu lintas di simpang empat Tanjunguncang rusak setelah tertimpa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) yang terjatuh akibat angin kencang pada Kamis (17/10) dini hari. (*)

spot_img

Update