Jumat, 25 Oktober 2024

Sopir dan Pemilik Minibus Yang Terbakar Dicari Polisi

Berita Terkait

spot_img
mobil kebakar
Dua unit mobil terbakar di depan pasar Fanindo Batuaji. Api pertama kali keluar dari depan mini bus dan langsung menyambar ke mobil avanza yang berada tepat di sampingnya. Foto Rengga / Batam Pos

batampos– Kebakaran dua unit kendaraan roda empat di komplek pasar Fanindo, Batuaji, Selasa (22/10) lalu masih didalami polisi. Polsek Batuaji belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran, sebab belum ada keterangan dari sopir mini bus BP 1618 GY yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.

Sang sopir menghilang semenjak mini bus tersebut terbakar dan menghanguskan mobil Toyota Avanza BP 1870 DQ yang parkir di sebelahnya.

“Identitas sang sopir sudah ada, cuman yang bersangkutan menghilang. Handphone nya juga tak aktif lagi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Batuaji Iptu Andi Pakpahan, Jumat (25/10).

Dalam kasus kebakaran mobil ini, keterangan sang sopir mini bus sangat diperlukan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

BACA JUGA: Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Dua Unit Mobil di Komplek Pasar Fanindo Batuaji

“Karena ada juga korban lain yang mobil lain juga. Ini yang masih kita dalami terus, ” ujar Andi.

Mobil mini bus tersebut terdaftar atas nama perusahaan. Polisi sudah mendatangi perusahaan tersebut namun mobil tersebut sudah dijual ke pihak lain. Pemilik mobil tersebut juga masih misterius.

“Belum tahu juga siapa pemiliknya. Kita telusuri belum dapat lagi. Itu atas nama perusahaan tapi sudah lama dijual mobil itu, ” kata Andi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda dua unit kendaraan yang terparkir di depan Pasar Fanindo, Batuaji, Selasa (22/10). Sebuah mini bus dengan nomor polisi BP 1618 GY dan Toyota Avanza BP 1870 DQ hangus terbakar sekitar pukul 09.00 WIB.

Api pertama kali terlihat muncul dari bagian depan mini bus dan dengan cepat menyebar, melalap seluruh bagian mobil. Toyota Avanza yang terparkir di sampingnya juga ikut terbakar, menyebabkan bagian dalam mobil tersebut hangus.

Zikri, salah seorang saksi mata, menceritakan kejadian tersebut. Sekitar pukul 08.30 dirinya tengah duduk di warung depan pasar. Tiba-tiba saya melihat asap keluar dari depan mini bus. Tak lama kemudian, api besar muncul dan menyambar seluruh mobil hingga merambat ke Toyota Avanza yang ada di sampingnya.

“Awalnya muncul asap gitu, tak selang lama, api keluar dari bagian depan mini bus,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa mobil Avanza sering parkir di lokasi tersebut karena milik warga setempat, sementara mini bus tersebut jarang terlihat di area itu.

Kejadian ini menarik perhatian banyak warga sekitar yang segera berkerumun untuk menyaksikan api melahap kedua mobil. Beberapa warga mencoba membantu dengan alat pemadam sederhana, namun api terlalu besar untuk dikendalikan. Warga lainnya segera menghubungi pemadam kebakaran.

“Api dengan cepat membesar, kami tidak bisa berbuat banyak selain menunggu pemadam kebakaran datang,” ujar seorang warga yang berada di lokasi kejadian. (*)

Reporter: Eusebius Sara

spot_img

Update