Sabtu, 26 Oktober 2024

Remanis Dukung Pasangan ASLI-Sayang di Pilkada Batam dan Kepri

Berita Terkait

spot_img

asli remanisbatampos – Relawan Masyarakat Nias (Remanis) mengumumkan dukungannya terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad-Li Claudia Chandra (ASLI), serta pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura (Sayang).

Pernyataan dukungan ini disampaikan dalam pertemuan Remanis yang dipimpin Ketua Remanis, Utusan Sarumaha, di Banda Sea Resto, Batam, Jumat (25/10) malam.

Dukungan Remanis terhadap pasangan ASLI dan Sayang bertujuan untuk memberikan pengaruh positif bagi masyarakat Nias yang ada di Kepri dan Batam, serta memperjuangkan aspirasi mereka di dalam pemerintahan.

“Walaupun secara kuantitas kami kecil, tapi kami ingin meracik yang kecil ini menjadi seksi di Kepri dan Batam,” ujar dia.

Utusan mengemukakan alasan utama Remanis mendukung pasangan Ansar-Nyanyang di tingkat provinsi dan Amsakar-Li Claudia di Batam karena melihat peluang besar kedua pasangan ini untuk meraih kemenangan. Menurutnya, calon-calon tersebut didukung oleh partai-partai besar yang memberi peluang keberhasilan yang tinggi.

“Saya merekomendasikan Pak Ansar-Nyanyang yang didukung lingkaran kekuasaan. Saya melihat bahwa peluang mereka untuk menang itu sangat besar. Di Batam, ada Amsakar-Li Claudia, yang didukung hampir oleh partai yang sama. Kedua pasangan ini merupakan orang-orang terpilih dan terbaik untuk memimpin Kepri dan Batam,” katanya.

Ia menekankan, bahwa mendukung paslon berpotensi menang dapat memberikan akses yang besar bagi Remanis untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Nias. Dengan akses ini, ia berharap keluhan dan kebutuhan masyarakat Nias, atau dikenal sebagai “Ononiha,” dapat tersampaikan dengan baik dan diperhatikan oleh pemerintah.

Dia juga berharap agar calon-calon yang didukung tidak melupakan keberadaan masyarakat Nias jika terpilih nanti.

Utusan juga mengajak seluruh anggota Remanis untuk bersatu dan memperjuangkan calon-calon yang didukung. Ia optimistis, dengan kebulatan tekad dan kesepakatan bersama, Remanis akan menjadi tim emas bagi pasangan Ansar-Nyanyang dan Amsakar-Li Claudia.

“Kita bulatkan tekad, kibarkan Ononiha di Batam dan Kepri. Kita tidak ingin jadi penonton; kita ingin mandiri berdiri sendiri untuk memperjuangkan calon yang kita dukung,” ujarnya.

Dia juga menggarisbawahi, bahwa pergerakan ini perlu dilakukan secara bersama-sama agar berdampak besar dan memperkuat posisi masyarakat Nias di wilayah tersebut. (*/adv)

spot_img

Update