Minggu, 27 Oktober 2024

STIQ Kepri Luluskan 71 Sarjana Qur’an

Berita Terkait

spot_img
STIQ
Sekolah Tinggi Ilmu Qur’an (STIQ) Kepri, menggelar acara wisuda bagi 71 lulusannya di Hotel Aston Residence, Batam, Sabtu (26/10) pagi.
F. Arjuna/Batam Pos

batampos – Sekolah Tinggi Ilmu Qur’an (STIQ) Kepri, menggelar acara wisuda bagi 71 lulusannya di Hotel Aston Residence, Batam, Sabtu (26/10) pagi. Acara wisuda ini merupakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana (S1) Angkatan VIII Tahun 2024, yang dibuka secara resmi oleh Ketua STIQ Kepri, KH Said Agil Husin Al Munawar.

Prosesi wisuda diwarnai dengan kuliah umum yang disampaikan oleh Ketua Badan Kehormatan DPD RI, Ismeth Abdullah. Mantan Gubernur Kepri itu memberikan pesan-pesan bijak kepada para wisudawan agar terus belajar dan mampu mengaplikasikan ilmu mereka demi kemaslahatan masyarakat.

”Para wisudawan dan mahasiswa STIQ terus belajar agar dapat mengaplikasikan ilmunya untuk kemanfaatan luas bagi masyarakat,” kata Ismeth.

Pada wisuda kali ini, STIQ Kepri juga mengumumkan empat lulusan terbaik dalam dua kategori. Untuk kategori hafiz Qur’an, penghargaan terbaik diberikan kepada Karmila dan Lukmanul Hakim. Sedangkan dalam kategori prestasi akademik, Qalbu Ning Haqiqi dinobatkan sebagai yang terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93, disusul oleh Suryo Ndadari Rahmah Ayuningtyas dengan IPK 3,90.

Dalam pesan yang disampaikan, Qalbu Ning Haqiqi mengungkapkan rasa syukurnya bisa menjadi bagian dari STIQ Kepri dan berpesan kepada teman-teman seangkatannya untuk selalu menjaga nama baik almamater.

”Al-Qur’an itu lautan ilmu yang tak bertepi. Kami berterima kasih kepada orangtua, para dosen, guru, dan semua pihak. Semoga ilmu yang kami dapat bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Usai prosesi wisuda, Ketua STIQ Kepri Prof Said Agil Husin Al Munawar menyampaikan, wisuda ini merupakan yang kedelapan sejak STIQ Kepri berdiri. Ia optimis terhadap perkembangan kampus yang terus menunjukkan peningkatan, baik dari segi jumlah mahasiswa maupun kualitas pendidikan.

”Ke depan, kami akan menambah program studi untuk mengembangkan STIQ ini menjadi institut. Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini jumlahnya semakin meningkat, mencapai sekitar 600 mahasiswa,” ujar Said Aqil, yang pernah menjabat sebagai Menteri Agama RI di era Presiden Megawati itu.

Wisuda ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, seperti Direktur Qur’an Center Kepri, Dr H Mahadi Rahman, dan Koordinator Kopertais Wilayah XIII, Prof Khairunnas Rajab. Kehadiran orangtua dan keluarga para wisudawan semakin memeriahkan suasana, menambah kehangatan dan kebanggaan dalam acara sakral tersebut. (*)

 

Reporter : ARJUNA

spot_img

Update