Minggu, 27 Oktober 2024

Ansar Ahmad: Toleransi Antar Umat, Modal Penting Kepri Maju Berprestasi

Berita Terkait

spot_img
ansar beragama
Ansar Ahmad (ketiga dari kiri) saat acara Melanesia Fest.

batampos – Calon Gubernur (cagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1, Ansar Ahmad terus menggaungkan semangat toleransi di antara umat beragama di Kepri. Menurutnya, semangat toleransi yang dimiliki bisa menjadi modal penting Kepri maju berprestasi.

“Toleransi tinggi di antara umat beragama merupakan modal penting bagi kita membangun Kepri dari waktu ke waktu menjadi lebih baik,” kata Ansar pada sambutannya di acara Melanesia Fest dalam rangka HUT Rumpun Melania Bersatu (RMB) di Dataran Engku Putri, Batam, Sabtu (26/10/2024).

Ansar melanjutkan, sebagai warga Kepri, ia merasa banyak bersyukur. Hal tersebut lantaran di Kepri terdiri dari masyarakat heterogen dan dari berbagai macam suku.

“Allah SWT memberikan bonus demografi kepada Provinsi Kepri dan menunjukkan bahwa Kepri adalah provinsi heterogen di mana suku, adat, agama hingga budaya itu ada di Kepri,” lanjut Ansar.

Lebih lanjut, Ansar mencontohkan, kerukunan hingga kebersamaan masyarakat di Kepri sangat terjaga dengan baik. Hal itu terlihat dari minimnya konflik horizontal yang ada di sana.

“Alhamdulillah masyarakat Kepri selalu hidup guyub dan rukun,” tuturnya.

Maka dari itu, Ansar mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir di acara RMB untuk bahu membahu membangun Kepri lebih baik. Menurutnya, dengan bersama-sama, kemajuan Kepri bisa diwujudkan lebih cepat dan lebih kuat.

“Mari kita bersama-sama, bahu-membahu serta menjaga persatuan, agar Kepri lebih maju,” tandasnya. (*/adv)

spot_img

Update