Kamis, 5 Desember 2024

Garuda Indonesia Kembali Buka Kantor Sales Office di Batamcenter

Berita Terkait

spot_img
Kepala Dinas Parawisata Kepri Guntur Sakti bersama GM Garuda Indonesia Branch Batam Makiyah Rachmawati, Direktur Utama Aero Global Indonesia Sony Syahlan dan undangan meresmikan Garuda Sales Office di Hotel Santika, Selasa (3/12). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui kantor cabang Batam meresmikan kembali Garuda Sales Office (GASO) yang kini berlokasi di Hotel Santika, Batamcenter. Peresmian ini menandai semangat baru Garuda Indonesia dalam mendekatkan layanan kepada masyarakat sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Batam.

General Manager Garuda Indonesia Branch Batam, Makiyah Rachmawati menjelaskan bahwa langkah relokasi ini merupakan bagian dari strategi penyegaran dan adaptasi terhadap dinamika Kota Batam. Sebelumnya, GASO telah beroperasi selama hampir 16 tahun di kawasan Nagoya.


“Pemilihan lokasi baru di Batamcenter ini strategis karena dekat dengan pusat pemerintahan, perkantoran, dan jantung kota. Harapannya, kami bisa semakin dekat dengan masyarakat dan konsumen setia Garuda Indonesia,” ujar Makiyah, Selasa (3/12).

Baca Juga: Melamun Jadi Kompetisi, Menantang Peserta Menjaga Ketenangan

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pemangku kepentingan pariwisata di Batam yang telah mendukung keberadaan Garuda Indonesia. Menurutnya, kemajuan pariwisata Batam dan Kepulauan Riau memerlukan kolaborasi erat antara Garuda Indonesia dan para stakeholder.

Garuda Sales Office di Batamcenter memiliki peran strategis sebagai channel vital yang mendatangkan hingga 5.500 pengunjung setiap tahunnya. Jumlah tersebut diikuti dengan transaksi yang signifikan, mencapai hampir Rp 60 miliar pada tahun lalu.

“Kami ingin terus memberikan layanan terbaik, termasuk produk utama seperti tiket pesawat, paket bundling tiket dan hotel, serta rekomendasi destinasi wisata. Setiap pengunjung yang datang ke Batam perlu mendapatkan edukasi dan inspirasi destinasi wisata,” tambah Makiyah.

Direktur Utama Aero Global Indonesia (AGI), Sony Syahlan menyatakan bahwa AGI sebagai pengelola GASO di dalam dan luar negeri berkomitmen memberikan pelayanan maksimal. Jika tidak dikelola langsung oleh AGI, pengelolaan akan diawasi oleh pihak ketiga yang menjadi mitra mereka.

“Kami juga aktif memasarkan destinasi Batam dan Kepulauan Riau ke wisatawan Jepang dan Korea Selatan. Meski rutenya melewati Jakarta, kami ingin memastikan Batam menjadi tujuan utama wisatawan,” jelas Sony.

Baca Juga: Masyarakat dan Mahasiswa Batam Tuntut Pilkada Ulang

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Guntur Sakti, turut memberikan apresiasinya atas pembukaan kembali kantor GASO di Batamcenter. Menurutnya, Garuda Indonesia telah menjadi mitra terbaik pemerintah dalam meningkatkan konektivitas penerbangan, khususnya di wilayah Kepulauan Riau.

“Semoga GASO ini menjadi simbol semangat baru bagi Garuda Indonesia dalam meningkatkan kualitas layanan sekaligus mendukung strategi pembangunan pariwisata di Batam dan Kepulauan Riau,” kata Guntur.

Dengan kehadiran GASO di lokasi baru, Garuda Indonesia optimistis dapat terus berkontribusi dalam mendukung kemajuan pariwisata Batam dan menjadikannya salah satu destinasi unggulan di Indonesia. (*)

 

 

Reporter: Azis Maulana

spot_img

Update