Rabu, 12 Juni 2024
spot_img

Amsakar Tolak Maju Sebagai Caleg DPR RI 

Berita Terkait

spot_img
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad 1 F Cecep Mulyana
Amsakar Achmad. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – Amsakar Achmad dikabarkan telah menolak untuk maju sebagai Caleg DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Sebagai gantinya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kepri menunjuk Pietra Paloh menggantikan posisi Amsakar Achmad. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPW Nasdem Kepri, Muhammad Kamaluddin.

Ia mengungkapkan, Amsakar Achmad masuk salah satu dari 6 caleg DPR RI yang diajukan DPW Nasdem dalam rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) partai Nasdem. Adapun 6 nama itu ialah Marlin Agustina, Amsakar Ahmad, Rahma, Nyat Kadir, Frengky Vesinto dan Selly Febi Mayora.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Purimas 2 Terancam Tertimbun Tanah Longsor

Dari 6 nama tersebut, hanya Amsakar menolak usulan tersebut.

“Hasil Rakorwil pak Amsakar itu diajukan. Tapi, yang bersangkutan (Amsakar, red) tidak bersedia untuk maju di DPR RI,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pengajuan 6 nama untuk Caleg DPR RI dengan tujuan untuk mencapai kemenangan 100 persen. Hal ini sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) partai Nasdem.

“Sebenarnya 4 nama cukup tapi kita tetap usulkan 6 karena mengincar kemenangan di DPR-RI itu,” kata dia.

Baca Juga: Polsek Sekupang Tutup U-Turn dan Jalan Tikus di Jalan Gajah Mada

Dengan penolakan Amsakar tersebut, tentunya ia sangat menyayangkannya. Meski sudah mengetahui alasan utama penolakan itu, namun ia berharap Amsakar Achmad bisa ikut andil dalam membesarkan partai.

“Ya sebenarnya kita berharapnya beliau bersedia. Kita kan instruksinya pemenangan pileg dulu 2024 ini baru pilkada. DPP baru menurunkan PO untuk pileg pilkada nya belum kita tak usah berfikir kesana dulu. Nah pak Amsakar ini kader yang berpotensi. Di pileg ini dimenangkan dulu. Kalau beliau tak mau ya silakan saja itukan hak juga,” imbuhnya.(*)

Reporter: Eggi Idriansyah

spot_img

Update