Rabu, 21 Februari 2024
spot_img

Apartemen Balmoral, Ikon Terbaru Gaya Resort Modern Di Tepi Pantai Marina Kota Batam

Berita Terkait

spot_img

Apartemen Balmoral yang merupakan salah satu proyek prestigious dari Tuan Sing Holding Limited saat ini sudah memasuki tahap pembangunan hingga lantai 11 (sebelas), dan di targetkan akan rampung atau topping off pada bulan Juni 2024 mendatang. Apartemen Balmoral sendiri memiliki 39 (tiga puluh sembilan) lantai dengan pemandangan menghadap laut dan juga menghadap ke arah Singapura – Marina Bay Sands.

opusKeistimewaan lain dari apartemen ini adalah berlokasi persis di pinggir pantai marina, dimana Pantai Marina sendiri merupakan Ikon kota Batam yang pernah menjadi pusat turis pada masanya. Apartemen Balmoral tidak hanya memiliki view laut tetapi juga penghuni bisa langsung merasakan pengalaman untuk bermain pasir di pantai atau pun merasakan keindahan sunset di Pantai Marina. Dilengkapi dengan fasilitas seperti infinity pool, gym, sky garden, club house, beach club dan Retail promenade yaitu pusat café yang berada di tepi Pantai, dan dalam beberapa tahun ke depan akan menjadi daya tarik tujuan wisata turis yang berkelas.

James Ong selaku SVP (Senior Vice President) Sales and Marketing Tuan Sing Holdings Limited, mengatakan bahwa saat ini penjualan apartemen balmoral sudah terjual sekitar 60%, dan mayoritas pembeli berasal dari kalangan investor yang ingin berivestasi di kota Batam. James Ong menambahkan bahwa hal ini juga disebabkan dengan banyaknya antusias dari para calon membeli yang menyukai skema investasi yang ditawarkan oleh pihak Opus Bay. Yaitu jaminan sewa selama 10 (sepuluh) tahun, dengan skema jaminan nilai sewa fix 7% di tiga tahun pertama dan bagi hasil di tahun ke-empat hingga tahun ke-sepuluh sebesar 60% untuk pembeli dan 40% untuk pengembang dari nilai keuntungan bersih setiap tahunnya.

Unit Apartemen Balmoral yang ditawarkan mulai dari luas 37 hingga 116 sqm, dengan tipe unit yaitu tipe Studio, 1 kamar hingga 2 kamar. Apartemen Balmoral ditawarkan dengan fully furnished dan balkoni di setiap ruangannya, selain itu juga Apartemen Balmoral menawarkan sistem tata letak pencahayaan alami (green building) yang dalam hal ini dapat membantu mengurangi penggunaan energi listrik. Apartemen ini juga satu-satunya apartemen di Batam yang memiliki konsep single koridor, dimana setiap unit tidak akan berhadapan satu sama lain dan hal ini pastinya memberikan kenyamanan dan privasi kepada setiap penghuni.

Selanjutnya, dalam rangka mendongkrak penjualan Apartemen Balmoral, Opus Bay dalam hal ini memperluas jaringan kerjasama dengan pihak Bank dalam hal pembiayaan kepemilikan rumah/atau apartemen, salah satunya adalah Bank

Ganesha. Untuk itu, pada hari Rabu tanggal 15 November 2023, Opus Bay melakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) penyediaan kredit kepemilikan rumah dan apartemen antara PT. Goodworth Investments (Opus Bay) yang merupakan anak perusahaan dari Tuan Sing Holdings Limited dengan Bank Ganesha. Kerjasama ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki rumah dan apartemen impian mereka dengan system pembiayaan yang lebih cepat dan mudah. Hadir dalam sesi penandatangan kerja sama Senior Vice President Tuan Sing Holdings Limited, James Ong dan Bapak Setiawan Kumala sebagai Director Business Bank Ganesha.

Kepala Divisi Consumer & Fintech Business – Octavian mengatakan Kerjasama yang dilakukan oleh Bank Ganesha merupakan suatu support dari Bank Ganesha dalam memajukan kredit kepemilikan apartemen di Indonesia, dimana Untuk mendapatkan unit Apartemen Balmoral, Bank Ganesha memberikan fasilitas KPR/KPA dari Bank Ganesha dengan suku bunga dari 6.99% p.a fix 2 tahun dan 7,50% p.a fix 3 tahun dengan suku bunga floating hanya 10% p.a dan jangka waktu pembiayaan hingga 20 tahun. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Bank Ganesha adalah kemudahan dan kecepatan layanan dalam proses pengajuan KPR/KPA yaitu selama 5 (lima) hari kerja saja terhitung sejak dokumen lengkap diterima.

(*)

spot_img
spot_img

Update