Sabtu, 23 November 2024

ASDP Punggur Terapkan Pembelian Tiket Online, Ini Cara Pendaftaran Antrean Kendaraan

Berita Terkait

spot_img
Kendaraan mengantre menunggu giliran naik ke kapal roro di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur.

batampos – PT ASDP cabang Batam, Telaga Punggur menerapkan sistem pembelian tiket secara online untuk keberangkatan lintas provinsi seperti tujuan Sei Selari, Riau, dan Kuala Tungkal, Jambi.

Pendaftaran secara online ini telah dibuka pada 25 Maret 2024 sampai dengan 17 April 2024,” ujar General Manager PT ASDP Batam, Nana Sutisna, Jumat (22/3).


Bagi para pengguna jasa yang ingin melakukan pendaftaran diwajibkan melakukan booking online melalui chat WhatsApp mulai tanggal 18 Maret, pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Pemudik Diprediksi Melonjak 40 Persen, ASDP Batam Anjurkan Mudik Lebih Awal

“Sudah dimulai sejak 18 Maret kemarin untuk booking online-nya. Bisa menghubungi nomor WhatsApp 0823-8656-5878,” pungkasnya.

Tata Cara Pendaftaran Online Antrean Kendaraan:

1. Hubungi nomor WhatsApp yang tertera, kemurian akan dikirimkan link formulir sesuai dengan lintasan yang memuat identitas sebagai berikut:
– No WhatsApp aktif
– Email
– Nomor polisi kendaraan
– Jenis dan merk kendaraan
– Foto STNK
– Foto kendaraan
– Jenis kelamin
– Umur
– Alamat sesuai KTP
– Foto KTP
– Daftar penumpang kendaraan
– Bukti bayar PPN atau melampirkan foto SPPB/BPJ untuk kendaraan dengan fasilitas FTZ

Admin akan melakukan verifikasi dengan memperhatikan kuota antrean. Jika pendaftaran berhasil, pendaftar akan menerima total tagihan melalui WhatsApp atau email dalam kurun waktu 1×24 jam. Pastikan pendaftar melalukan pembayaran setelah mendapat konfrimasi.

Baca Juga: Dihentikan Sementara, Pendaftaran Mudik Gratis Tunggu Keputusan Pelni Pusat

2. Lakukan pembayaran di Bank Mandiri a/n PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam. Mohon tidak melakukan transaksi di luar rekening tersebut.

3. Lakukan transaksi dalam kurun waktu maksimal 2 jam setelah tagihan diterima.

4. Konfirmasi pendaftaran dengan upload bukti transfer di link yang tersedia. Jika pembayaran telah sukses, maka pendaftar akan menerima nomor antrean kendaraan ke WhatsApp atau email. Nomor antrean juga dapat dilihat di Instagram @asdpbatam.

5. Di hari keberangkatan, kendaraan yang sudah terdaftar wajib berada di pelabuhan pukul 12.00 WIB dan sudah menyelesaikan pengurusan surat jalan kendaraan.

6. Pengguna jasa dapat mengambil tiket dengan menunjukkan nomor antrean kendaraan dan surat jalan kendaraan di loket pelayanan.

7. Bagi kendaraan roda dua dan angkutan barang, pembelian tiket dilakukan secara manual di pelabuhan dan menyesuaikan kondisi antrean kendaraan penumpang

 

Reporter: Azis Maulana

spot_img

Baca Juga

Update