batampos – Kehadiran taksi online di Bandara Hang Nadim Batam mendapat respon positif dari Asparnas Batam dan Kepri. Hal ini telah lama dinantikan karena dapat berdampak pada aksesibilitas pariwisata khususnya di Batam, Kepri.
Ketua Asparnas Batam, Andi Xie, menyampaikan hadirnya taksi online di Bandara Hang Nadim tentu berdampak positif bagi sektor pariwisata di Batam kedepannya.
“Dari segi tarif dan layanan sangat dibutuhkan para wisatawan karena memudahkan dari akses di zaman digital saat ini,” kata Andi, Senin (5/8).
Baca Juga: Taksi Online Mulai Beroperasi di Bandara Hang Nadim, Ini Tarifnya
Andi menyebut tamu atau wisatawan luar negeri memang cenderung menggunakan layanan taksi online seperti Grab dan Gocar, karena pilihan yang ditawarkan memudahkan.
Kabar baik ini juga turut ditanggapi oleh Asparnas Kepri, Mulyadi Tan. Menurutnya tentunya ini merupakan kabar baik dan gembira.
“Karena untuk turis lokal atau mancanegara yang tiba di Batam mempunyai pilihan taksi online. Sekarang kan dimana-mana sudah zaman transportasi online dari harga dan aksesnya lebih gampang dan nyaman,” terangnya.
Baca Juga: Kebijakan VoA Tak Kunjung Disahkan, Asparnas Kepri: Suntuk Juga Menunggunya
Lanjutnya, hal ini salah satu kunci di dunia pariwisata yaitu aksesibilitas dengan hadirnya taksi online memberikan kemudahan dan pilihan lebih buat turis.
“Kami berharap kedepan dengan hadirnya taksi online ini bisa membuat nilai tambah positif terhadap Bandara Hang Nadim,” sebutnya.
Baca Juga: Tiga Hari, Arus Penumpang di Pelabuhan Internasional Batam Center Capai 23.772 Orang
Terpisah Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah, menyatakan bahwa kehadiran layanan taksi online seperti Gocar dan Maxim merupakan bagian integral dari transformasi bandara.
“Hari ini, Gocar dan Maxim memulai operasi mereka di area parkir kedatangan, menghadirkan pilihan baru bagi penumpang untuk transportasi yang lebih modern dan efisien,” tutup Pikri. (*)
Reporter: Azis Maulana