Rabu, 21 Februari 2024
spot_img

Batam Pos 10K Fun Run Sukses Terlaksana, Batam Pos Jadi Partner Terbaik

BKKBN Terlibat dalam Batam Pos 10K

Berita Terkait

spot_img
HL Batam Pos Fun Run 2 F Cecep Mulyana e1700450251585
Para peserta Batam Pos Fun Run 10 K meninggalkan garis star di depan Gedung Graha Pena, Minggu (19/11). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos– Batam Pos sukses menggelar event lari Batam Pos 10K Fun Run, Minggu (19/11) pagi. Kesuksesan ini turut mendapatkan apresiasi dari sejumlah partner, diantaranya Universitas Terbuka atau UT dan BKKBN.

Direktur UT Batam Angga Sucitra Hendrayana menyampaikan terimakasih kepada Batam Pos atas kesempatan menjadi partner selama ini.

“Terimakasih Batam Pos sudah menjadi partner dan memberikan informasi kepada kami selama ini. Semoga ke depan Batam Pos semakin terbesar, terpercaya dan terbesar di Kepri,” ujar Angga dalam penutupan Batam Pos 10K Fun Run.

Ia menjelaskan Batam Pos dan UT memiliki slogan dan motto yang sama, yaitu pertama, terbesar, dan terpercaya.

Pertama, UT merupakan perguruan tinggi terbuka dan jarak jauh (PTTJJ) berkualitas dunia. Sistem belajar yang diterapkan adalah jarak jauh dan terbuka.

Jarak jauh artinya pembelajaran tidak harus dilakukan secara tatap muka datang ke kampus setiap hari tetapi bisa dilakukan dimana saja.

Baca Juga: KaDisbudpar Apresiasi Batam Pos 10K Fun Run

Terbesar, UT memiliki mahasiswa mencapai 12.900 orang orang yang tersebar di seluruh kabupaten kota di Provinsi Kepri.

Terpercaya, UT merupakan perguruan tinggi yang menyediakan program pendidikan tinggi dan fasilitas pembelajaran yang bisa diakses oleh semua orang.

Angga menambahkan saat ini UT sedang menerima mahasiswa baru (baru) dengan pendaftaran melalui online maupun offline di kantor UT di Sekupang. Untuk biaya pendaftarannya hanya Rp 100 ribu.

“Pendaftaran tidak ada batasan usia. Dan kita juga memiliki kelompok belajar,” ungkapnya.

Dalam penutupan event ini, Direktur Batam Pos, M. Iqbal juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh partner dan sponsor. Sehingga, event lari Batam Pos 10K Fun Run berjalan sukses.

“Semoga bapak ibuk tetap setia bersama Batam Pos untuk mendapatkan informasi yang valid dan incredible,” katanya.

Baca Juga: Ratusan Peserta Antusias Melibas Rute Batam Pos 10K Fun Run

Iqbal mengatakan saat ini Batam Pos bukan hanya media koran. Untuk menyajikan informasi, Batam Pos hadir di online, dan akun media sosial (medsos), seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan X.

“Silahkan di-tag di akun medsos masing-masing dan nanti langsung di-repost admin medsos. Mohon maaf dalam perjalanan ada kekurangan dan kepannya bisa lebih baik lagi,” katanya.

BKKBN Terlibat dalam Batam Pos 10K

Dalam event Batam Pos yang melibatkan ribuan peserta ini, BKKBN memberikan 350 bingkisan bagi peserta yang beruntung. Disisi lain, keterlibatan BKKBN dinilai peserta sebagai langkah maju dalam mensosialisasikan berbagai program mereka.

“Acaranya meriah, banyak hadiahnya. Dan saya lihat tadi ada BKKBN, jadi selain olah raga kita juga mendapat edukasi terkait penanganan stunting” ujar Tonny, warga Botania yang menjadi peserta Batam Pos 10K.

Tonny menambahkan, kehadiran lembaga pemerintah atau instansi pemerintah dalam event massal seperti ini dapat menjadi ajang sosialisasi yang efektif.

“Ya, saya pikir sangat efektif, karena selain dapat mensosialisasikan program dengan hasil maksimal karena peserta banyak, tentu biaya mereka lebih murah dibanding mereka menyelenggarakan sendiri dengan mengundang peserta sebanyak ini” jawab Tonny saat ditanya efektifitas keterlibatan BKKBN dalam event ini.

Baca Juga: Guntur Pelari Pertama Memasuki Garis Finish Batam Pos 10 K Fun Run

Ditempat yang sama, Direktur Batam Pos Muhammad Iqbal mengucapkan terima kasih atas partisipasi para sponsor terkhusus BKKBN.

“Kami sangat bahagia dan bangga dengan BKKBN atas partisipasinya, kedepan kami akan membuat event besar lagi dan kami harap bukan hanya BKKBN yang bergabung, silahkan lembaga dan instansi lain terlibat dan melakukan sosialisasi di event kami” tutur Iqbal.

Dalam event Batam Pos 10K ini, BKKBN mensosialisasikan beberapa program unggulan mereka. Diantaranya masalah penanganan stunting dan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana atau Bangga Kencana.

Dengan sosialisasi terkait Bangga Kencana, diharapkan dapat menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas.(*)

 

Reporter: Yofi Yuhendri

spot_img
spot_img

Update