Jumat, 24 Mei 2024
spot_img

Hari Ini Fuel Card untuk Pembelian Pertalite Diluncurkan di Batam

Berita Terkait

spot_img
fuel
Fuel Card

batampos – Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam meluncurkan Kartu Kendali atau Fuel Card 5.0 untuk pembelian Bahan Bakar Khusus (BBK) jenis Pertalite hari ini, Jumat (26/4) . Kartu kendali itu dicetak oleh 3 bank berbeda yakni KB Bank, CIMB Niaga DNA Bank Sumut.

Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan peluncuran kartu Fuel Card 5.0 dilakukan setelah pihaknya melakukan sosialisasi. Dimana sosialisasi telah dilakukan di beberapa tempat dan pihak terkait.

“Untuk sosialisasi sudah dilakukan, besok peluncuran Fuel Card 5.0,” kata Gustian, Kamis (25/4).

Baca Juga: Walikota Berharap Masjid Agung Diresmikan Mei Mendatang, Siap Evaluasi Kinerja PT Adhi Karya

Disinggung mengenai syarat untuk memiliki Fuel Card, menurut Gustian akan dirilis saat peluncuran nanti. Namun salah satu syarat untuk Fuel Card 5.0 diinformasikan sebelumnya harus lunas pajak bumi dan bangunan (PBB) Kota Batam.

“Untuk semua syarat nanti saat peluncuran,” terang Gustian .

Dikatakan Gustian kartu kendali transaksi Pertalite atau Fuel Card 5.0 dikhususkan bagi kendaraan roda empat atau mobil. Sedangkan untuk kendaraan roda dua pembelian seperti biasa.

“Kartu kendali atau Fuel Card 5.0 khusus kendaraan roda empat,” sebutnya.

Baca Juga: Pembakar Mobil Jastip Ditangkap di Rokan Hilir, Mengaku Gunakan 10 Botol Bensin

Gustian juga menjelaskan, pembelian Pertalite nantinya di SPBU wajib menggunakan Fuel Card 5.0. Dimana pendaftaran untuk mendapatkan Fuel Card dilakukan secara online namun bisa dibimbing oleh petugas yang nantinya berada di SPBU .

“Pendaftaran online, yang kemudian membuka rekening disalah atau bank yang telah bekerjasama untuk Fuel Card 5.0,” pungkas Gustian. (*)

 

Reporter: Yashinta

spot_img

Update