Minggu, 27 November 2022

Ini Penyebab Pria yang Tewas di Baliho di Simpang Frengki

spot_img

Berita Terkait

spot_img
bunuh diri
Jasad pria ditemukan tergantung di billboard di Simpang Jam. Hingga saat ini belum diketahui identitas dan penyebab kematian pria tersebut. Foto: Yulitavia/Batam Pos

batampos – Polisi hingga kini belum menyimpulkan motif tewasnya Lamhot Indra Saputra Hutagalung, warga Baloi Kolam, Batam Kota. Pria 24 tahun ini sebelumnya ditemukan tewas di atas baliho tepatnya di Simpang Frengky, Batam Center, Sabtu (12/11) pagi sekitar pukul 05.50 WIB.

“Motifnya belum diketahui. Karena kita masih mencari saksi. Jadi kita belum mengetahui kenapa almarhum bisa sampai di atas baliho,” ujar Kapolsek Batam Kota, AKP I Made Putra Hari Suargana, Minggu (13/11/2022).

Dari pemeriksaan, kata Made, penyebab pria yang berprofesi pemulung tersebut tewas karena kesetrum. Saat ditemukan, pada tangan kiri jasad terlilit kabel lampu sorot baliho.

Baca Juga: Harga Telur di Batam Kembali Naik, Ini Penyebabnya

“Kondisi jasad menghadap kebawah. Dan mulut almarhum keluar darah mengalir kebawah tanah, serta tangan kiri terlilit kabel,” kata Made.

Namun informasi yang beredar Lamhot naik ke atas baliho hendak mencuri atau mengambil lampu sorot tersebut. Namun, saat itu tangannya terlilit kabel hingga kesetrum.

“Sampai saat ini saksi belum ada. Kalau ada yang mengatakan mencuri lampu arahakan ke Polsek biar kami mintai keterangan,” ungkap Made.

Baca Juga: BP Batam Pastikan Kegiatan Ekonomi Berjalan Lancar

Sementara Rinal, salah seorang warga mengatakan lampu baliho di kawasan Frengky memang kerap padam.

“Kalau malam memang baliho-baliho itu jarang ada lampunya. Hanya kadang-kadang nyala,” kata warga Perumahan Cemara Garden ini.

Ia menduga padamnya lampu baliho tersebut karena bola lampu sorot yang kerap dicuri maling. “Itu baliho besar, pasti aliran listriknya nyala terus. Kalau lampunya tidak nyala, ya bolanya dicuri,” ungkapnya.

Baca Juga: Karyawan PT Metal Indonesia Gantung Diri di Gudang Perusahaan

Sebelumnya, Lamhot Indra Saputra Hutagalung, ditemukan tewas di atas baliho di Simpang Frengky, Batam Center, Sabtu (12/11) pagi sekitar pukul 05.50 WIB.

Selain jasad, di lokasi juga ditemukan becak motor yang digunakan Lamhot untuk memulung. Usai ditemukan, jasadnya dievakuasi ke RS Bhayangkara.(*)

Reporter: Yofi Yuhendri

spot_img
spot_img
spot_img

Update