Minggu, 24 November 2024

Kepala BP Batam Perintahkan SPAM dan ABH Ambil Langkah Cepat Selesaikan Polemik Air

Berita Terkait

spot_img
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi (kiri) memimpin rapat terbatas yang melibatkan Badan Usaha SPAM dan PT Air Batam Hilir di Balairung Sari BP Batam, Senin (19/6/2023). Foto: BP Batam untuk Batam Pos

batampos – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, memberikan atensi serius terhadap permasalahan air yang terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Ia menyayangkan, polemik air bersih tersebut memberikan dampak buruk terhadap kebutuhan masyarakat Kota Batam. Oleh sebab itu, Rudi pun memerintahkan SPAM BP Batam dan PT Air Batam Hulu – Hilir (ABH) untuk segera menyikapi persoalan yang ada sampai tuntas.


“Saya minta permasalahan air harus segera selesai dan tuntas. Bukan hanya masalah di hilir, tapi persoalan di hulu juga. Mengingat, DAM Muka Kuning baru yang berkapasitas 350 liter per detik itu berfungsi untuk menambah air ke daerah yang saat ini sulit dijangkau,” ujarnya, usai memimpin rapat terbatas yang melibatkan Badan Usaha SPAM dan PT Air Batam Hilir di Balairung Sari BP Batam, Senin (19/6/2023).

Baca Juga: Kepala BP Batam Ajak Forkopimda Dukung Pembangunan Kota Batam

Ia meminta SPAM BP Batam dan PT ABH harus saling sinergi dan berkoordinasi dalam menyikapi polemik tersebut. Tidak hanya masalah kebocoran pipa, ia juga memberikan perhatian terhadap kebutuhan masyarakat yang berada di stress area. Sehingga, kebutuhan dapat terpenuhi ke depannya.

Rudi juga berkomitmen agar kondisi tersebut tak berlarut hingga merugikan banyak pihak. Sehingga, pihaknya pun berencana untuk membentuk tim khusus agar permasalahan air dapat terselesaikan dengan baik.

“Kalau perlu tim khusus kita akan bentuk. Saya tidak mau masyarakat jadi korban,” pungkasnya.

Baca Juga: Kepala BP Batam Bahas Pengembangan Kawasan Rempang Bersama Forkopimda

Direktur Operasional PT Air Batam Hulu – Hilir (ABH), Muji Aman, menegaskan, perbaikan terhadap pipa bocor masih terus berlangsung. Pihaknya berkomitmen untuk memulihkan pasokan air kepada masyarakat seiring pengerjaan yang dilakukan.

“Kami sudah berjanji ke masyarakat, bulan September semua persolan kebocoran sudah selesai. Dalam dua bulan ini, kami juga akan berusaha untuk terus kerja keras menuntaskan permasalahannya. Tidak hanya masalah kebocoran, tapi juga pemenuhan air di daerah yang sulit dijangkau juga akan kami maksimalkan,” ujarnya.(*)

spot_img

Baca Juga

Update