Kamis, 29 September 2022

KM Kelud Perawatan Berkala Hingga 25 September, Tidak Ada Kapal Pengganti

Berita Terkait

spot_img
WhatsApp Image 2022 07 20 at 13.46.38 e1658302714799
Personel Kepolisian Kawasan Pelabuhan Batam memberikan pengamanan kepada para penumpang kapal Kelud yang turun dan naik di Pelabuhan Batuampar. Foto: Humas Polresta Barelang

batampos – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni melakukan perawatan berkala bagi Kapal Motor (KM) Kelud. Perawatan (docking) KM Kelud dilaksanakan mulai Kamis (8/9) hingga Minggu (25/9). Akibatnya, untuk sementara tidak melayani penumpang baik dari Batam, Belawan, Jakarta, Kijang dan Tanjung Balai Karimun.

Kepala Pelni Cabang Batam Kapten Agus membenarkan perawatan rutin (docking) ini. KM Kelud melaksanakan docking di PT. Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) Galangan 1 Jakarta.

“Ya, karena memang sudah waktunya docking,” ujar Kapten Agus, Kamis (8/9).

Advertisement

Dikatakannya, selama KM. Kelud melaksanakan docking, tidak ada kapal pengganti sesuai dengan rute atau trayek KM Kelud selama ini. “Memang tidak ada kapal pengganti. Artinya sampai keluar docking baru beroperasi kembali,” tambahnya.

Kapten Agus menghimbau bagi calon penumpang atau masyarakat yang hendak bepergian menggunakan KM Kelud agar mohon bersabar. “Kami akan mengupdate kembali. Kapan kapal Kelud akan beroperasi kembali. Sejauh ini kami baru mengetahui jadwal docking saja,” ungkapnya. (*)

 

 

Reporter : Rengga Yuliandra

spot_img
spot_img
spot_img

Update