Selasa, 29 Oktober 2024

Launching e-Ticketing di Pelabuhan Harbour Bay Domestik Batam

Berita Terkait

spot_img
Easybook di Pelabuhan Harbour Bay
Launching e-ticketing oleh easybook di Pelabuhan Harbour Bay Domestik Batam. F. Tia/Batam Pos

batampos – PT. Easybook Teknologi Indonesia melakukan Launching e-ticketing, sekaligus mengimbau kepada masyarakat bahwasanya saat ini lebih disarankan untuk melakukan pemesanan tiket melalui online. Acara tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Harbour Bay Domestik Batam, Senin (28/10).

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pihak seperti pengelola Harbour Bay Batam, BP Batam, Jasa Raharja, KSOP Batam, PT Oceana Baruna Jaya, PT Lautan Inti Mega, dan PT Easybook Teknologi Indonesia.

Cindy Abama Rumengan sebagai Business Development Manager Regional Kepri dan Riau PT Easybook Teknologi Indonesia, berterima kasih kepada semua pihak saat menyampaikan kata sambutan.

“Saya ucapkan terima kasih untuk bapak ibu yang telah mendukung, hingga launching ini bisa kita laksanakan di tanggal 28 Oktober 2024,” ucapnya.

easybook di Pelabuhan Harbour Bay
Business Development Manager Regional Kepri dan Riau PT Easybook Teknologi Indonesia, Cindy Abama Rumengan. F. Tia/Batam Pos

Begitu pula dengan pihak lainnya, pun sangat mendukung atas penerapan e-ticketing ini, berharap bisa menjadi inovasi digitalisasi untuk semua. Sementara itu, perwakilan dari Jasa Raharja, Ketut mengaku, sangat mendukung penerapan e-ticketing.

“Kami dari Jasa Raharja, sangat mensupport atas kegiatan penerapan E-ticketing, mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut tentunya untuk pelayanan ke masyarakat,” ucap Ketut.

Direktur Badan Usaha Pelabuhan, Dendi Gustinandar, menyampaikan, peluncuran layanan e-ticketing di Terminal Ferry Domestik Harbour Bay tersebut menyempurnakan penerapan e-ticketing di seluruh Terminal Ferry Domestik dalam wilayah kerja BP Batam yang telah dimulai sejak November 2023 lalu di Terminal Ferry Domestik Sekupang dan Telaga Punggur.

“Ini adalah kegiatan yang berkelanjutan, dalam memberikan pelayanan kemudahan pengguna jasa, untuk melakukan pemesanan terhadap tiket online,” ucap Dendi.

Easybook sendiri adalah penerapan dari e-ticketing, yang mana fokusnya adalah untuk mendukung digitalisasi. Adapun manfaat yang akan diterima oleh masyarakat tentunya dalam hal efisiensi, kepastian, dan kemudahan dalam akses. Karena bisa melakukan pembelian tiket di mana saja. Penumpang tidak perlu terburu-buru, dengan informasi yang telah ada, mereka bisa menyesuaikan dengan waktu yang mereka miliki.

e-ticketing ini juga telah terintegrasi dengan sistem di Easybook, baik berupa website maupun aplikasi yang sudah tersedia di AppStore dan PlayStore. Untuk pembayaran juga sudah dibuka di semua metode. (adv)

Reporter: Tia Cahya Nurani

spot_img

Update