batampos – Bandara Internasional Hang Nadim Batam terus berupaya agar bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat terutama hal transportasi online di area Bandara. Setelah beberapa keluhan dari masyarakat untuk bisa menikmati perkembangan zaman untuk moda transportasi online.
“Jadi seminggu lalu sudah dilakukan pembahasan asosiasi supir dan koperasi taksi Bandara guna menjelaskan secara peraturan perundangan dan anti monopoli dan sebagainya sebab kebutuhan masyarakat untuk transportasi online. Jadi kami tidak berdiam diri saat ini terus menjalin komunikasi lagi,” ujar Dirut BIB, Pikri Ilham, Kamis (9/3/2023).
Ia menambahkan, untuk mencegah adanya keributan dan kehebohan antar dua belah pihak maka masih dicari solusi yang tepat.
Baca Juga:Â PLN Peduli Hadir untuk Korban Longsor di Natuna, Beri Paket Sembako Hingga Pulihkan Listrik
“Artinya kita tidak bisa mengkesampingkan teman-teman taksi yang sudah beroperasi sudah lama di Bandara. Akan tetapi penumpang juga berhak mempunyai pilihan atau opsi transportasi lain yang lebih mudah. Harmonisasi ini masih diupayakan,” ujarnya .
Pihak dari Bandara Internasional Hang Nadim juga telah merencanakan untuk melanjutkan pembahasan ini pada pertengahan bulan ini yang melibatkan intstansi dan pihak lainnya dalam memajukan transportasi di Bandara.
“Kita telah menjadwalkan untuk membahas semua ini, semoga ada solusi. Karena dasarnya pihak taksi koperasi ada perjanjian terkait area operasi dan saya coba membahas hal ini bahwa fakta di era sekarang sudah berubah. Artinya kebutuhan penumpang ada yang terbiasa menggunakan sistem online,” ujarnya.
Baca Juga:Â Pengurus Iperindo Kepri Komit Memajukan Industri Galangan Kapal di Kepri
Ia menambahkan, tidak mungkin kenyamanan penumpang mesti harus berjalanan kaki ke area luar Bandara untuk mendapatkan transportasi yang terjangkau.
“Segala aspek mesti kita dukung dan dorong sebab akses jalan menuju Bandara juga sudah di perbaiki dan di lebarkan,” tutupnya.(*)
Reporter: Azis Maulana