Minggu, 23 Juni 2024
spot_img

Meriah, Rainbow Run 2.0 Diikuti 5 Ribuan Peserta Lokal dan Mancanegara

Berita Terkait

spot_img
Parti Rainbow Dalil Harahap 66 scaled e1698597023452
Peserta Rainbow Run saat mengikuti party di alun-alun Engku Putri Batam Center, Minggu (29/10). F Dalil Harahap/batam Pos

batampos – Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepulauan Riau, sukses menggelar Rainbow Run 2.0. Event ini merupakan acara puncak dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 IPTI Kepri.

Event ini berlangsung di Engku Putri, Minggu (29/10) pagi. Terlihat ribuan peserta sudah memadati lokasi sejak pukul sekitar pukul 05.30 WIB.

“Ada 5 ribu peserta. Tak hanya lokal, event ini dimeriahkan peserta dari mancanegara. Seperti Singapura dan Malaysia,” ujar Penanggung Jawab Acara sekaligus Ketua IPTI Kepri, Hendra Asman di lokasi.

Rainbow run 2.0 ini dibagi kedalam 3 kategori. Yakni kategori usia diatas 35 tahun untuk pria dan wanita, serta kategori umum. Untuk rutenya sejauh 7 kilometer.

Dimulai dari menyusuri Jalan Engku Putri ke Simpang One Batam Mall, menuju Simpang Gelael, kemudian ke Pollux-Habibie, dan kembali ke lokasi utama acara, Lapangan Engku Putri.

“Untuk run ini kita menyediakan banyak hadiah. Dan ada 200 medali bagi pelari pertama yang mencapai garis akhir,” kata pria yang juga menjabat anggota DPRD Batam ini.

Baca Juga: 5 Ribuan Peserta Siap Partisipasi Dalam Rainbow Run 2.0 di Batam

Usai mengikuti lari, panitia langsung membagikan hadiah bagi para pemenang. Kemudian acara dimeriahkan color run yang diringi live band dan DJ.

“Dalam event ini semua budaya kita hadirkan. Pelaksana eventnya, semua stakeholder kita libatkan,” terangnya.

Selain itu, peserta juga bisa menikmati bazar kuliner yang sudah dibuka sejak 27 Oktober kemarin. Bazar ini diisi 132 UMKM.

“Selama bazar sampai semalam sudah tembus 10 ribu pengunjung. Rangkauan peringatan HUT ini juga kitablakukan baksos bagi warga yang membutuhkan,” ungkap Hendra.

Hendra mengatakan event ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, Rainbow Run 1.0 diselenggarakan pada tahun 2016, dan sukses menggaet 3 ribu peserta.

“Ini sebagai wujud komitmen IPTI Kepri bersama pemerintah untuk membangun Kota Batam. Program ini bisa memberikan efek domino bagi perekonomian Batam,” katanya.

Baca Juga: Harga Tiket Ferry Batam ke Singapura Kembali Naik? Ini Jawaban Pengelola Pelabuhan Batamcentre

Sementara Pembina IPTI Kepri, Asmin Patros sangat mendukung program IPTI Kepri ini. Ia berharap kegiatan positif seperti ini dapat digelar rutin setiap tahunnya.

“Jadi bukan hanya olahraga saja. Tapi menggerakkan sektor UMKM,” katanya.

Sementara Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata yang turut hadir dalam event, menyambut baik kegiaatan yang digelar oleh IPTI Kepri ini.

“Harapannya dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membawa nama Batam ke kancah nasional dan internasional. Khususnya dalam wisata olahraga,” tutupnya.

Salah seorang peserta, Liling mengaku senang mengikuti event tersebut. Ia mengatakan kegiatan seperti ini juga dapat mempererat silaturahmi masyarakat Batam.

“Bukan olahraga sajakan, bisa ketemu sama teman. Ada bazar juga, happy lah pokoknya,” kata warga Penuin ini.(*)

 

 

Reporter: YOFI YUHENDRI

spot_img

Update