Jumat, 19 Juli 2024
spot_img

Ngelem dan Miras, Kelompok Remaja Kepergok Mencuri Hasil Perkebunan Warga di Sagulung

Berita Terkait

spot_img
8a0f02c5 1005 43a2 9f69 99ae3f5d3872 1 e1709616454855
Remaja yang sering meresahkan dan mencuri hasil kebun untuk ngelem diamankan polisi

batampos– Keluhan masyarakat Sagulung akan kelompok remaja yang kerap mabuk-mabukan dan berbuat onar di sekitar wilayah Dapur 12, Kelurahan Seipelenggut benar adanya. Jajaran Polsek Sagulung akhirnya membekuk kelompok remaja tersebut, Sabtu (2/3) akhir pekan kemarin.

Ada puluhan orang dan mereka dibekuk saat tengah mabuk-mabukan dan menikmati hasil curian dari perkebunan warga di sebuah lahan kosong.

Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan menjelaskan, kelompok remaja ini mabuk karena konsumsi minuman keras jenis tuak dan lem aibon. Kelompok ini didominasi remaja putus sekolah yang memang keseharian mereka hanya untuk hura-hura. Mencuri sudah jadi rutinitas mereka agar kebutuhan miras dan lem aibon terpenuhi.

BACA JUGA: Pak Wali, Anak Mabuk dan Ngelem Meresahkan Banget, Nih …

“Ini yang meresahkan masyarakat selama ini. Kita belum berdasarkan laporan warga yang masuk melalui Bhabinkamtibmas kita. Kita ke sana dan memang mereka sedang mabuk. Ada tuak, lem aibon dan hasil perkebunan warga yang mereka nyolong, ” kata Donald.

Kelompok remaja ini digelandang ke polsek Sagulung dan orangtua mereka disuruh datang untuk mendapat pengarahan terkait pengawasan anak-anak mereka ke depannya.

“Mereka tetap kita data dan jadi atensi kedepannya. Kita akan pantau. Masih dibawa umur semua karena itu kita panggil orangtua. Mereka,” ujar Donald. (*)

 

Reporter: Eusebius Sara

spot_img
spot_img

Update