Minggu, 26 Mei 2024
spot_img

Operasi Ketupat Seligi 2024 Berlangsung 13 Hari, Sasaran Distribusi Sembako dan Penyakit Masyarakat

Berita Terkait

spot_img
Apel Gelar Pasukan Seligi 2 F Cecep mUlyana scaled e1681735812686
Ilustrasi: Pasukan dari berbagai satuan Polda Kepri dan Polresta Barelang mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2023 di Dataran Engku Putri, Senin (17/4). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – Polresta Barelang menggelar Latihan Pra Ops Ketupat Seligi 2024, Senin (1/4). Latihan ini dipimpin Kabagops Polresta Barelang, Kompol Z.A.C Tamba.

Latihan ini dengan tema Tingkatkan Kemampuan Profesionalisme Polri dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dan sinergitas antar fungsi dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2024,” ujarnya.

Baca Juga: Nekat Selundupkan Sabu 20 Kilogram dari Malaysia, Residivis Narkoba Terancam Hukuman Mati

Kegiatan Operasi Ketupat Seligi 2024 ini berlangsung selama 13 hari, yakni dari 4-16 April. Operasi ini digelar serentak diseluruh Indonesia.

“Operasi yang akan dilaksanakan ini tentunya dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif disamping penegakan hukum,” katanya.

Tamba menjelaskan dalam operasi ini dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba hingga hal lain yang dapat menganggu situasi Kamtibmas pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Satu Unit Rumah Ludes Terbakar di Belakang Padang

“Harapannya dengan operasi ini situasi Kamtibmas serta Kamseltibcarlantas yang kondusif. Sehingga Masyarakat dapat menyambut Idul Fitri dengan rasa aman, nyaman dan lancar,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Yofi Yuhendri

spot_img

Update